TREN
29 Oktober 2020

Tanaman Feng Shui yang Harus Ada di Depan Rumah

ternyata pachira aquatica adalah pohon uang disebut-sebut membawa keberuntungan besar
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Tanaman memang dipercaya dapat membawa keberuntungan atau feng shui positif dalam banyak hal. Mereka dapat menyeimbangkan elemen air, memurnikan udara hingga menangkal energi negatif.

5 Jenis Tanaman Feng Shui yang Harus Ada di Depan Rumah

Memilih tanaman yang tepat dapat membantu menyeimbangkan energi di rumah dan menciptakan suasana keseluruhan yang lebih positif. Menurut feng shui, inilah beberapa jenis tanaman feng shui yang sebaiknya ada di depan rumah:

1. Lucky Bamboo

feng1

Foto: anythinggrowsalberta.com

Lucky bamboo dianggap sebagai salah satu tanaman feng shui yang paling menguntungkan karena membawa energi feng shui positif ke rumah atau ruang kerja.

Tanaman ini merupakan simbol keberuntungan, yang dapat menyeimbangkan kelima elemen. Cara terbaik adalah ditempatkan di sudut rumah atau ruang kerja.

Jumlah tangkai yang dimiliki tanaman akan menentukan aspek mana yang paling beruntung baginya. Bagi Moms yang memiliki teras rumah, cocok sekali meletakan tanaman ini sebagai penyambut para tamu.

Baca Juga: Yuk, Dekorasi Ruang Makan Berdasarkan Feng Shui Dengan 5 Cara Ini!

2. Money Tree

feng2

Foto: groupon.com

Money tree juga dikenal sebagai Pachira Aquatica, disebut-sebut dapat membawa keberuntungan besar sebagai tanaman feng shui di depan rumah.

Pohon tinggi dan bergaya bonsai dengan batang yang dikepang ini dapat membawa keberuntungan dalam hal uang, kesehatan, atau ketenaran, jika ditempatkan di area yang tepat.

3. Jade Plant

feng3

Foto: greenandvibrant.com

Tanaman feng shui yang satu ini dikenal sebagai jenis lain dari pohon uang dalam hal feng shui karena daun bundarnya melambangkan keberuntungan. Tanaman ini adalah sukulen yang relatif kuat, sehingga menjadi pilihan pohon uang yang tepat bagi mereka yang mencintai tanaman.

Seperti pohon money tree, tanaman ini dipercaya dapat memberi keberuntungan dalam hal rezeki, kesehatan, atau ketenaran rumah. Moms juga dapat menempatkannya di ruang kantor untuk mengundang kesuksesan dan kekayaan.

4. Anggrek

feng4

Foto: hirnisflorist.net

Anggrek membawa warna dan ketenangan yang indah ke ruang mana pun. Tanaman feng shui ini juga menghadirkan unsur cinta yang dapat membantu meningkatkan hubungan.

Selain itu, anggrek menggambarkan kedamaian, membuatnya sangat cocok diletakan di rumah sebagai harapan akan rumah tangga yang harmonis dan penuh cinta.

5. Peace Lily

feng5

Foto: almanac.com

Bunga lili ini memang mudah dirawat dan sangat bagus dalam meningkatkan kualitas udara di rumah atau kantor. Tanaman feng shui ini memiliki bunga mekar putih yang indah dan dedaunan yang subur. Selain itu, bunga lili juga ampuh digunakan sebagai pemurnian udara.

Penempatan bunga lili di area kantor atau area sekitar rumah dapat membantu meningkatkan kondisi udara dan memperbaiki ketidakseimbangan energetik.

Baca Juga: Ingin Hubungan Lebih Harmonis? Lakukan 7 Tips Dekorasi Kamar Berdasarkan Feng Shui

Tips Memilih dan Memelihara Tanaman dengan Feng Shui Menguntungkan

Saat memilih dan memelihara tanaman feng shui, ingatlah tips berikut:

  • Pilih tanaman sehat dengan dedaunan yang hidup untuk menghadirkan energi hidup yang tumbuh di rumah
  • Buang bunga mati segera
  • Jangan simpan tanaman mati, karena menyebabkan energi mati
  • Pilih tanaman dengan daun bulat
  • Pilih tanaman dengan pola pertumbuhan dedaunan ke atas sebagai lawan dari tanaman yang terkulai atau seperti menangis

Hindari Tanaman Dengan Feng Shui yang Tidak Sehat

Tanaman tertentu mungkin membawa energi yang kurang menguntungkan, dan karena itu lebih baik untuk menghindari beberapa jenis berikut:

  • Hindari tanaman palsu, yang membawa energi mati
  • Tumbuhan berduri seperti kaktus juga dianggap membawa energi negatif
  • Hindari tanaman dengan pola pertumbuhan dedaunan ke bawah karena ini dapat memberi energi kesedihan atau depresi
  • Hindari tanaman super runcing, seperti lidah mertua

Bagi Moms yang benar-benar memercayai segala sesuatu tentang feng shui, kini sudah lebih paham bukan bagaimana cara mendatangkannya lewat tanaman feng shui?

Artikel Terkait