TREN
15 Februari 2019

Ini Tandanya Kalau Moms Sudah Perlu Pekerjaan Tambahan

Berikut peringatan yang harus Moms sadari, untuk lekas bergerak mencari pekerjaan tambahan.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

Apakah Moms seseorang yang selalu menyalahkan situasi dan keadaan, selalu merasa kekurangan atau bahkan merasa tidak produktif sama sekali saat bekerja di kantor secara penuh?

Kesibukan sehari-hari terkadang memang terasa merepotkan, tetapi terkadang juga membawa banyak manfaat, seperti tambahan materi, pengetahuan, ataupun relasi kerja. Sebaiknya, jangan biarkan diri Moms berada pada alur yang konstan, cobalah beberapa hal lain yang lebih menantang diri Moms.

Ada beberapa hal yang bisa dilihat sebagai tanda Moms perlu pekerjaan tambahan, karena tidak cukup dengan pekerjaan fulltime yang setiap harinya dikerjakan, apa saja? Berikut peringatan yang harus Moms sadari, untuk lekas bergerak mencari pekerjaan tambahan.

Kebutuhan Semakin Meningkat

stay at home mom writer 992x486

Semakin hari, harga kebutuhan pokok semakin meningkat. Belum lagi di luar kebutuhan pokok masih banyak yang harus Moms selesaikan. Apalagi jika Moms punya keluarga besar dan hidup di Kota metropolitan, kadang mengandalkan gaji pokok saja rasanya sulit sekali.

Moms bisa mencoba pekerjaan tambahan yang tidak terlalu banyak menyita waktu sehari-hari, seperti menjadi seorang freelance photographer, penulis lepas, atau apa saja yang dapat menghasilkan uang lebih di luar jadwal kerja regular Moms.

Menurut Direktur CORE Indonesia, Piter Abdullah, mengatakan kalau freelancer saat ini sudah menjadi tren baru bagi kaum milenial. "Apalagi didukung dengan perkembangan teknologi yang mendorong tren freelancer di kalangan milenial", ujarnya.

Baca Juga: Kerja Kantoran Vs Freelancer, Pilih Mana?

Moms Punya Banyak Waktu Luang

working from home mom

Salah satu tanda Moms perlu pekerjaan tambahan adalah Moms mempunyai banyak waktu luang. Bekerja dari jam 9 sampai jam 5, dan libur pada hari Sabtu dan Minggu tanpa ada tanggung jawab pekerjaan yang berarti membuat Moms tidak merasa cukup produktif. Jika Moms masih berusia muda, mengapa tidak memaksimalkan waktu untuk mencari pekerjaan sampingan.

Bukan hanya semata-mata demi uang, memperbanyak relasi di waktu muda akan memperkaya pengalaman dan pengetahuan Moms yang kelak akan sangat berguna untuk kelangsungan karier Moms.

Butuh Tantangan Lebih

20180206145537 gettyimages 597317635

Tanda Moms perlu pekerjaan tambahan yang lain adalah Moms membutuhkan tantangan lebih. Seorang petarung sejati tidak akan berdiam diri dalam keadaan yang terus-terusan sama. Mereka akan menjadi banyak rintangan dalam hidupnya. Keluar dari zona nyaman memang keharusan untuk Moms yang berjiwa muda dan memiliki mental yang tidak takut menghadapi kemungkinan terburuk sedikitpun.

Dengan pekerjaan tambahan, diri Moms akan tertantang bagaimana mengatur waktu dengan baik, menghadapi tekanan dengan keberanian, dan menghadapi masalah dengan solusi.

Baca Juga: Asyik Banget, 5 Hobi Ini Bisa Jadi Pekerjaan dengan Penghasilan yang Lumayan

Lalu, keuntungan yang bisa Moms dapatkan saat bekerja tambahan secara lepas seperti:
1. Waktu kerja yang fleksibel
2. Penghasilan bulanan menjadi lebih besar
3. Potensi networking yang luas
4. Mampu mengelola uang dengan baik
5. Mengasah keterampilan

Nah Moms, sudah tahu kan tandanya kalau Moms sudah butuh pekerjaan tambahan. Apakah Moms tertarik?

(IRN)

Artikel Terkait