NEWBORN
22 Januari 2019

Tanpa Baby Sitter, Begini Cara Rachel Goddard dan Suami Mengurus Anak

Rachel dan Ben bergantian masak MPASI untuk AJ
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur

Setelah memiliki anak, kehidupan Rachel Goddard dan suaminya Ben Goddard berubah drastis. Dari yang hanya berdua, kini mereka punya Si Kecil Ashley Jarvis Goddard.

Sebagai orang tua baru, Rachel dan Ben sudah pasti kerepotan mengurus AJ. Tapi, mereka memilih untuk tidak menggunakan jasa baby sitter. Rachel dan Ben lebih suka mengurus anak mereka sendiri.
Lantas, dengan segudang kegiatan, bagaimana mereka membagi waktu mengurus AJ? Rachel membagi ceritanya kepada Orami saat berkunjung ke kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, pertengahan Januari lalu. 
Rachel menuturkan, dua bulan pertama setelah AJ lahir, ibunya datang untuk membantu. Ibunya mengajarkan Ben cara memandikan, membersihkan kotoran, mengganti diapers, dan yang lainnya.
Setelah itu, barulah Rachel dan Ben turun tangan langsung untuk mengurus buah hati mereka. Sehari-hari, Rachel dan Ben sudah punya jadwal pasti yang memudahkan mereka beraktivitas sambil mengurus AJ.
“AJ bangun jam 06.00 untuk menyusu. Dia tidur-tiduran lagi sampai sekitar jam 07.00-08.00. Jam segitu, Ben sudah kerja. Dia mengurus keuangan ayam (restoran ayam geprek Rachel dan Ben) dan keuangan saya,” jelas Rachel.
Setelah itu, Ben langsung meeting dengan manajer. Selama Ben bekerja, Rachel yang mengurus AJ. Setelah Ben selesai meeting, dia biasanya mengajak AJ ke kedai kopi untuk menemaninya minum kopi.

screen shot 2019 01 30 at 3.01.30 pm

Foto : Instagram goddard.ben

Sambil Ben dan AJ pergi, Rachel menyiapkan MPASI AJ. Untuk beberapa menu yang mudah, Rachel memasaknya di pagi hari dengan jumlah yang agak banyak untuk beberapa kali makan.
“Kalau yang agak ribet seperti sayuran, aku siapin dari malam. Sekarang AJ masih makan puree. Karena kulitnya sensitif dan anak percampuran juga, jadi MPASI empat bintangnya ditunda sampai usia 7-8 bulan,” kata dia.
Rachel dan Ben membagi tugas untuk memasak MPASI AJ. Seminggu sekali, Ben dan Rachel bergantian menyiapkan MPASI AJ. Menunya? Rachel tidak pernah ambil pusing. Dia memilih mengintip Cookpad.
“Karena memang masih puree kan. Jadi bisa diulang-ulang juga,” ucapnya.

rachel 1

Foto : Instagram Rachgoddard

Setelah Ben dan AJ pulang, Rachel langsung menyuapi AJ. Setelah makan, AJ biasanya minta menyusu dan tidur. Ketika itu, Rachel mandi dan bersiap-siap untuk syuting.
Saat bangun, Ben yang akan bertugas memberi AJ susu dan mengurus bayi menggemaskan itu hingga Rachel selesai bekerja. Siangnya, pada jam makan siang, Rachel akan pulang untuk menyuapi AJ makan siang.
“Setelah itu, biasanya, AJ main sama Ben. hampir setiap hari mereka berenang,” ungkap Rachel.
Jika Rachel sudah selesai bekerja di sore hari, dia menyempatkan diri untuk menyuapi AJ makan. Rachel mengaku suka sekali menyuapi AJ, karena anaknya itu makan dengan lahap.
“Senang sekali lihat makanan yang dimasak masak habis sama bayi saya;" cerita Rachel.

Baca juga : Penuh Perjuangan, Begini Kisah Rachel Goddard Menanti Keturunan Selama 6 Tahun

Sore hari, Ben bertugas memandikan AJ. Setelah itu, AJ akan minta susu atau menyusu langsung lalu tidur. Setelah itu, Rachel dan Ben bebas tugas. “Pas AJ sudah tidur, gue baru bisa cek dan balesin komen,” tutur dia.
Meskipun cukup melelahkan, Rachel mengaku bersyukur diberikan kesempatan untuk menjadi seorang ibu. “So fat sih, being a mom is nikmatin saja,” kata Rachel.

Baca juga : Plus Minus Menggunakan Jasa Babysitter Untuk Merawat Anak

(AND)

Artikel Terkait