COVID-19
21 September 2020

Tempat yang Tawarkan Paket Isolasi Mandiri dengan Fasilitas Full

Hotel dan rumah sakit ini menawarkan paket menginap mulai dari 4 hingga 30 hari untuk Moms yang ingin melakukan isolasi mandiri.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Dina Vionetta

Banyak sektor industri hingga pariwisata berdampak pandemi COVID-19 dan membuat roda perekonomian melemah. Berbagai cara pun dilakukan agar bisa bertahan di tengah pandemi. Seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa hotel dan rumah sakit ini. Mereka berinovasi dengan menawarkan paket menginap mulai dari 4 hingga 30 hari untuk Moms yang ingin melakukan isolasi mandiri.

Cara ini tentu dinilai efektif untuk menekan penyebaran COVID-19 terlebih Moms akan diberikan fasilitas menarik yang akan membuat pengalaman isolasi mandiri menjadi lebih rileks dan menyenangkan.

Baca Juga: 4 Cara Mengurangi Kecemasan di Tengah Pandemi COVID-19

Daftar Tempat yang Menyediakan Paket Isolasi Mandiri

Isolasi mandiri penting dilakukan terutama ketika Moms lebih sering bekerja di lapangan atau keluar kota dan berinteraksi dengan banyak orang. Sesuai dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah Indonesia, bagi mereka yang akan atau sudah bepergian dari wilayah zona merah wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Namun, apabila Moms mencari pengalaman dan suasana berbeda selama isolasi, bisa mencoba paket isolasi mandiri yang ditawarkan oleh beberapa tempat ini. Berikut daftarnya.

1. Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi

xx Tempat yang Tawarkan Paket Isolasi Mandiri dengan Fasilitas Full

Foto: Instagram/rsck.tzuchi

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Kamal Raya Outer Ring Road, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, ini menawarkan paket isolasi mandiri mulai dari 3 hari hingga 14 hari. Biaya paket isolasi mandiri ini mulai dari Rp 3.200.000,- hingga Rp 6.200.00,-. Fasilitas yang ditawarkan berupa tes PCR 1 kali, cek kesehatan, multivitamin, makan 3 kali sehari, snack 2 kali sehari. Jika Moms tertarik untuk mencoba paket isolasi mandiri ini bisa menghubungi nomor 0882-9046-6648 atau Instagram @rsck.tzuchi.

2. Nite & Day Hotel Jakarta

xx Tempat yang Tawarkan Paket Isolasi Mandiri dengan Fasilitas Full

Foto: Dok. Nite&Day Jakarta

Tak hanya rumah sakit, hotel Nite & Day Jakarta juga menyediakan paket karantina mandiri selama 14 hari dengan harga Rp2,5 juta untuk kamar single dan Rp 2,750 juta untuk kamar tipe double. Sedangkan paket 7 karantina mandiri selama 7 hari dihargai Rp1,8 juta. Paket tersebut tidak termasuk tes rapid atau swab test atau PCR.

Artinya, jika Moms ingin menjalani isolasi mandiri di hotel tersebut maka harus melakukan tes rapid, swab, atau PCR sendiri dan hasilnya harus negatif. Kemudian keterangan hasil tersebut bisa digunakan untuk isolasi mandiri di hotel ini. Fasilitas yang disediakan ialah WIFI, parkir gratis, diskon laundry, hand sanitizer dan sarapan pagi.

Baca Juga: 5 Tips Bekerja di Rumah Agar Tetap Fokus di Tengah Pandemi COVID-19

3. Hotel The Rinra Makassar

xx Tempat yang Tawarkan Paket Isolasi Mandiri dengan Fasilitas Full

Foto: Dok. The Rinra Makassar

The Rinra Makassar juga menawarkan paket isolasi mandiri selama 14 hari seharga Rp13,5 juta. Paket tersebut sudah termasuk 1 set laundry sebanyak 5 pakaian, makan pagi, makan siang, makan malam di dalam kamar, masker kain, hand sanitizer, air mineral 3 liter per hari, rapid test di Rumah Sakit Siloam.

Aturan yang diberlakukan oleh pihak hotel selama pandemi COVID-19 ialah menyediakan wastafel dan mengharuskan pengunjung mencuci tangan sebelum masuk ke hotel, menyiapkan hand sanitizer di setiap pintu masuk lobby, cek suhu badan, semua staf dan pengunjung wajib menggunakan masker, perabotan hotel dibersihkan dan disterilkan secara berkala.

4. Rumah Sakit Yarsi Jakarta

xx Tempat yang Tawarkan Paket Isolasi Mandiri dengan Fasilitas Full

Foto: Dok. Rumah Sakit Yarsi

Selain itu, Rumah Sakit Yarsi juga menawarkan paket isolasi mandiri eksklusif dengan pengawasan tim medis selama 14 hari seharga Rp17,5 juta. Paket tersebut sudah termasuk kunjungan dokter, pemeriksaan PCR 2 kali, pemeriksaan organ vital, multivitamin, surat keterangan sehat, kamar VIP, akses WIFI, tv, dan pilihan menu makanan.

Namun, paket tersebut tidak termasuk radiologi, laboratorium, dan obat. Untuk informasi selengkapnya, Moms bisa menghubungi nomor 021 8061-861-18.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan ODP, PDP, dan Suspect COVID-19

5. Hotel Borobudur Jakarta

Isolasi Hotel Borobudur.jpg

Foto: hotelborobudur.com

Jika Moms ingin merasakan kenyamanan hotel berbintang selama isolasi mandiri, Moms bisa mencoba Sanctuary Room Package yang berlokasi di Apartemen tipe Garden Wing Hotel Borobudur Jakarta.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp4.250.000,- hingga Rp 11.850.000,- per kamar tidur untuk 4 hari 3 malam. Paket isolasi mandiri ini berlaku mulai 31 Oktober 2020. Paket tersebut sudah termasuk 1 kali tes PCR, antar dan jemput dari bandara ke hotel, sarapan, makan siang dan makan malam di kamar, laundry 4 pakaian perhari, masker wajah, hand sanitizer, dan dua botol air mineral per hari.

Itulah lima tempat yang menyediakan isolasi mandiri. Apakah Moms tertarik mencobanya?

Artikel Terkait