SELEBRITI
6 Oktober 2019

Terkadang Merasa Tak Pede, Chelsea Islan Ungkap Cara Tingkatkan Percaya Dirinya

Chelsea Islan merasa kurang percaya diri terutama jika menghadiri acara penghargaan
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Bagi kaum perempuan, perawatan diri tidak hanya dilakukan di bagian tubuh yang mudah terlihat, tetapi juga yang tidak terlihat, seperti kulit ketiak.

Memiliki ketiak yang cerah adalah salah satu aspek penting yang dapat membangun kepercayaan diri pada perempuan.

Namun, terkadang ada rasa kekhawatiran yang muncul, terutama ketika Moms sedang tidak dalam kondisi ketiak yang baik. Misalnya ketiak yang hitam, atau bau badan.

Termasuk bagi kalangan selebritas, salah satunya aktris Chelsea Islan, yang pernah merasakan kurang percaya diri dengan ketiaknya.

Baca Juga: 8 Tips Mencukur Bulu Ketiak dengan Benar Agar Tidak Hitam

Penting Menjaga Penampilan Tetap Optimal

Chelsea Islan melakukan runway walk pertamanya sebagai Brand Ambassador Rexona Dry Serum yang menginspirasi para perempuan Indonesia untuk senantiasa percaya diri.jpg

Foto: Press Release/Ogilvy

Dalam acara perilisan Rexona Dry Serum yang diadakan Kamis, 19 September 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Chelsea Islan membagikan pengalamannya.

Chelsea menyebutkan dirinya yang pernah merasa kurang percaya diri, sehingga penting untuk menjaga penampilannya optimal setiap saat.

"Pastinya semua orang pernah merasa kurang percaya diri, terutama aku di industri film, kita harus tampil maksimal setiap saat," jelasnya.

Ia melanjutkan, karena saat keluar rumah, ada yang meminta foto, walaupun hanya ke mal, sebagai public figure, ia juga harus memakai baju rapi.

Baca Juga: Ketiak Menghitam saat Hamil? Ini Cara Mengatasinya!

Chelsea terutama merasa kurang percaya diri ketika ia mendatangi acara penghargaan/awards.

"Rasa kurang pede itu muncul kadang-kadang kalau ke acara awards, karena terkadang perlu memakai baju sleveless. Begitu juga kalau naik panggung, ke red carpet dan melambaikan tangan, kadang muncul pertanyaan 'penampilanku udah bagus belum, ya?'," jelas Chelsea.

Baca Juga: 4 Cara Jitu Meningkatkan Rasa Percaya Diri di Kantor

Pentingnya Body Positivity untuk Mengatasi Krisis Percaya Diri

Chelsea Islan dilantik sebagai Brand Ambassador Rexona Dry Serum untuk menginspirasi perempuan Indonesia agar senantiasa percaya diri.jpg

Foto: Press Release/Ogilvy

Untuk bisa mengatasi dan meningkatkan kembali kepercayaan diri, Chelsea mengatakan bahwa body positivity adalah hal yang penting.

"Cara untuk overcome itu semua, yaitu dengan body positivity. Karena itu, self-care is important," ungkap Chelsea.

Lebih lanjut ia menjelaskan bentuk self-care yang perlu dilakukan, penting bagi perempuan Indonesia untuk selalu merawat dirinya, termasuk bagian yang jarang terlihat seperti ketiak.

"Dengan memiliki kulit ketiak yang kering dan cerah, aku bisa tampil percaya diri dalam setiap aktivitas, dan juga peran yang aku jalani dengan outfit apapun yang aku gunakan," tutup Chelsea Islan.

Ternyata, rahasia percaya diri Chelsea adalah selalu merawat diri, termasuk bagian tubuh yang jarang terlihat seperti ketiak.

Artikel Terkait