RUPA-RUPA
4 Oktober 2018

Ternyata 3 Hal Ini yang Ingin Dilakukan Hewan Peliharaan Sebelum Meninggal

Mereka bisa pergi lebih tenang saat didampingi pemiliknya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Tidak ada yang mudah saat berurusan dengan kematian, termasuk kematian hewan peliharaan. Melepas mereka merupakan hal yang sulit dan berat.

Betapa tidak, mereka sudah menemani kita cukup lama. Tidak sedikit juga yang dipelihara sejak masih bayi atau bahkan masih dalam kandungan.

Rasanya tidak tega membiarkan mereka meninggal begitu saja. Karena itu juga, banyak pemilik hewan peliharaan sengaja tidak mau melihat detik-detik terakhir kehidupan si hewan peliharaan.

Hewan peliharaan itu pun akhirnya meninggal tanpa didampingi oleh pemiliknya.

Dikutip dari Boredpanda.com, hewan peliharaan itu sebetulnya punya keinginan terakhir yang semestinya dikabulkan oleh para pemiliknya. Kira-kira apa saja keinginan mereka? Cari tahu yuk!

Baca Juga : 4 Jenis Binatang Yang Cocok Untuk Peliharaan Balita

Ditemani

shutterstock 760342429

Dikutip dari Boredpanda.com, seorang dokter hewan mengatakan bahwa hewan peliharaan ingin sekali ditemani di masa kritis mereka.

Bagi para pemilik hewan peliharaan, peliharaan hanyalah bagian kecil dari kehidupan mereka. Sedangkan bagi hewan peliharaan, pemiliknya adalah dunia mereka.

Mereka ingin ditemani di masa-masa akhir hidupnya oleh para pemilik. Mereka ingin melihat para pemiliknya untuk terakhir kali sebelum meninggal.

Jadi, para pemilik hewan peliharaan sebaiknya menemani mereka melewati masa kritis meskipun hal tersebut berat.

Mencari Pemiliknya

shutterstock 620176325

Saat pemilik meninggalkan hewan peliharaan mereka karena tidak tega melihatnya, si hewan peliharaan akan otomatis mencari pemiliknya.

Menurut dokter hewan itu, hewan peliharaan akan melihat semua wajah yang ada dalam ruangan dan mencari pemiliknya.

Mereka tidak mengerti apa yang membuat pemiliknya meninggalkan mereka ketika mereka sakit, tua, dan sudah akan meninggal. Padahal, pada masa itu, mereka sangat butuh kehadiran pemiliknya.

Baca Juga : Manfaat Sehat Memiliki Hewan Peliharaan

Dibuat Nyaman

shutterstock 391036558

Pemilik hewan peliharaan idealnya menemani peliharaannya di masa-masa akhir kehidupan.

Mereka ingin pemiliknya membuat mereka nyaman. Mereka ingin dibelai, diajak bicara, dan ditenangkan. Dengan begitu, mereka tidak akan terlalu takut menghadapi kematian.

Itulah hal-hal yang diinginkan oleh hewan peliharaan dari pemiliknya di akhir hayat mereka. Apakah Moms punya pengalaman melepas hewan peliharaan meninggal? Share yuk!

(AND)

Artikel Terkait