RUPA-RUPA
23 September 2018

Ternyata Ini 5 Hal yang Paling Sering Dilakukan Ibu-Ibu Ketika Internetan

Moms lebih sering melakukan hal yang mana nih?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

Pernahkah terpikirkan, apa yang biasanya ibu-ibu lakukan ketika sedang internetan? Apakah hanya sekedar update status sosial media, atau mengerjakan pekerjaan kantor?

Nah, ternyata menurut hasil riset tahunan Indonesian Digital Mums 2018 yang dilakukan oleh theAsianparent, ternyata hal yang paling sering dilakukan ibu-ibu modern ketika sedang online internet. Apa saja ya?

Mengunjungi Situs Parenting

Ternyata, hal yang paling sering dilakukan oleh para ibu modern ketika sedang internetan adalah mengunjungi situs parenting, yakni sebanyak 24 persen.

"Internet itu adalah cara tercepat dan paling mudah untuk menemukan jawaban mengenai anak dan parenting, ujar Asscoiated Regional Head of Content Tickled Media, Putri Fitria, di Jakarta, (12/9).

Ketika mencari informasi mengenai parenting dan anak, maka para ibu tentunya akan mencari sumber yang dapat dipercaya, yakni situs parenting. Makanya sebagian besar aktivitas internet mereka dihabiskan dengan mengunjungi situs parenting.

Baca Juga : 5 Tipe Ibu-ibu di Media Sosial, Moms Termasuk yang Mana?

Menggunakan Sosial Media

shutterstock 554381698

Nah, ternyata bermain sosial media ada di peringkat kedua dengan persentase sebesar 20 persen.

Tahukah Moms, kalau instagram ternyata menjadi media sosial yang paling banyak digunakan para ibu modern? Banyak ibu yang setidaknya punya satu akun Instagram.

"Banyak ibu yang punya lebih dari satu akun Instagram, satu akun pribadi, lalu akun yang dibuat untuk anak, adapula ibu yang punya akun untuk berjualan online," lanjut Putri.

Browsing Internet dan Berbelanja Online

Di posisi ketiga dan keempat yang paling sering dilakukan ibu-ibu modern ketika sedang internetan adalah browsing dan berbelanja online, dengan persentase yang sama yakni 19 persen.

Semakin berkembangnya zaman dan kemudahan adanya berbagai toko online, maka ibu-ibu suka sekali lho berbelanja online. Hal ini karena praktis dan banyak pilihan yang bisa ditemui para ibu.

Biasanya, ibu-ibu berbelanja online 2 hingga 3 kali dalam sebulan dan paling sering berbelanja keperluan anak. Apakah Moms juga begitu?

Mengecek Email

shutterstock 725115520

Kegiatan yang menduduki posisi kelima sebagai kegiatan yang paling sering dilakukan ibu-ibu digital Indonesia saat internetan adalah mengecek email, yakni sebanyak 16 persen. Tentu saja hal ini tak jadi rutinitas para ibu digital yang bekerja saja, tapi juga ibu rumah tangga.

Jadi sudah tahu kan sekarang, apa saja yang dilakukan oleh para ibu-ibu ketika sedang internetan?

(CAR)

Artikel Terkait