PERNIKAHAN & SEKS
28 Agustus 2019

Ternyata, Ini 6 Rahasia Agar Perempuan Orgasme Maksimal

Lupakan sejenak segala beban pikiran untuk mencapai orgasme yang maksimal
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Orgasme merupakan salah satu tahapan yang dapat membuat aktivitas seksual menjadi lebih bergairah dengan pasangan. Namun, beberapa orang, khususnya perempuan, bisa merasa masih belum memiliki orgasme yang maksimal. Kadang memang sulit membuat perempuan orgasme maksimal.

Bagi banyak perempuan, untuk mencapai orgasme maksimal dibutuhkan beberapa faktor, seperti konsentrasi, kepercayaan dengan pasangan, pelumasan yang cukup, atau mungkin vibrator/sex toys, dan sedikit keberuntungan.

Ada beberapa penyebab yang membuat perempuan orgasme maksimal jadi sangat sulit. Ini juga yang mengurangi sensasi dalam berhubungan seks. Misalnya seperti menopause, penyakit tertentu, atau penggunaan antidepresan atau obat lain.

Jenny Block, Ph.D, seorang pendidik seks, menjelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan orgasme agar lebih maksimal pada wanita di situs Glamour.com.

Jika ingin membuat momen berhubungan intim dengan pasangan lebih intim hingga perempuan orgasme maksimal. Berikut cara yang dapat membantu membuat perempuan orgasme maksimal.

Baca Juga: Susah Orgasme Saat Berhubungan Seks, Normalkah?

1. Kenali Anatomi Tubuh Sendiri

orgasme maksimal

Penelitian telah menunjukkan bahwa secara alami beberapa perempuan lebih mudah mengalami orgasme berkat pengetahuan akan tubuh mereka sendiri. Misalnya, seperti jarak antara vagina dan klitoris.

Mengetahui anatomi tubuh sendiri dapat membantu meningkatkan orgasme, karena Moms dapat mencoba posisi yang berbeda dan lebih cocok sehingga berhubungan seks jadi terasa lebih menyenangkan.

2. Berkomunikasi dengan Pasangan

komunikasi 02

Berbicara dengan pasangan itu penting untuk mendapatkan pengalaman orgasme yang hebat. Namun, hal ini seringkali dilupakan oleh banyak perempuan.

"Jika pasangan Anda hanya beberapa inci di atas atau di bawah di mana Anda benar-benar ingin disentuh, atau jika terasa ritmenya terlalu cepat, atau terlalu lambat untuk Anda, katakan sesuatu kepadanya," kata Block.

Bila tidak tahu bagaimana untuk memulai, Moms bisa mengatakan sesuatu seperti, 'Aku suka ketika kamu ...' atau, 'Itu akan benar-benar membuatku bersemangat jika kamu melakukan ...'. Komunikasi menjadi tahapan yang tak kalah penting.

Baca Juga: Agar Pernikahan Langgeng, Ikuti 5 Tips Komunikasi dengan Pasangan Seperti Ini

3. Rangsang Daerah Klitoris

orgasme wanita

Melakukan penetrasi belum tentu bisa membuat seorang perempuan orgasme maksimal. Orgasme pada perempuan lebih erat kaitannya dengan klitoris. Jadi, jangan lupa merangsang klitoris untuk orgasme yang lebih baik.

Cara favorit untuk melakukan ini seperti menggunakan cincin penis, yang dapat menambahkan stimulasi klitoris selama hubungan intim, vibrator, atau stimulasi dengan cara manual.

4. Gerakkan Pinggul

orgasme wanita

Ini mungkin terdengar jelas, tetapi berbaring secara pasif sementara pasangan mencoba membuat orgasme bukanlah cara terbaik untuk orgasme yang sukses.

"Sesuatu yang sederhana seperti mengangkat panggul untuk membantu pasangan ketika ia menggunakan tangan, mulut, atau mainan, cukup untuk meningkatkan gairah orgasme," kata Block.

Baca Juga: Tips Anti Canggung Membahas Seks dengan Suami

5. Abaikan Waktu

orgasme wanita

Block mengungkapkan, jangan sampai merasa tergesa-gesa saat ingin mendapatkan orgasme maksimal, karena tubuh Moms sendiri tahu apa yang dibutuhkannya. Merasa seperti dikejar oleh waktu dapat menjadi masalah dalam mencapai orgasme maksimal.

"Karena saat terburu-buru, fokus perhatiannya lebih banyak dihabiskan untuk kebutuhan penetrasi, ketimbang stimulasi klitoris, yang menjadi kunci orgasme maksimal," jelas Block.

6. Fokus pada Situasi di Ranjang

orgasme maksimal

"Pada akhirnya, tidak ada yang lebih baik yang dapat Anda lakukan selain benar-benar memusatkan perhatian pada saat berhubungan intin," kata Block.

Lupakan sementara semua pikiran-pikiran yang meresahkan dan membuat cemas, dan fokus pada sensasi orgasme yang dirasakan saat berhubungan intim dengan pasangan.

Itulah beberapa cara untuk membantu perempuan orgasme maksimal. Selamat mencoba Moms!

Artikel Terkait