TREN
31 Oktober 2017

Ternyata Warna Favorit Bisa Mencerminkan Kepribadian dalam Bekerja

Ternyata warna kesukaan bisa menyampaikan pesan tertentu. Let's find out!
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Mama pasti sering mendengar istilah dress for success dalam dunia pekerjaan.

Tapi, tak hanya itu, sebenarnya ada unsur warna yang cukup berperan, lo, ketika Mama berpakaian.

Baca Juga: Tampil Fashionable Saat ke Kantor? Why Not?!

Sebab warna kesukaan ternyata bisa menyampaikan pesan tertentu pada orang lain yang melihatnya. Misalnya, warna-warna berikut!

Merah

Ada dua hal yang saling bertentangan dari warna merah, yaitu kegembiraan ataupun bahaya. Namun ternyata dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa merah diduga dapat membuat seseorang menjadi khawatir dan terganggu. Jadi jika Mama adalah karyawan baru di suatu kantor, merah adalah warna yang harus dihindari.

Baca Juga: Tetap Cantik dan Modis, Referensi Baju Hamil untuk Kerja

Biru

Biru biasanya dapat memberikan efek menenangkan. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa memakai warna biru dapat mempengaruhi suasa hati dan meningkatkan kreativitas orang yang melihatnya. Jadi, jika ingin membantu rekan kerja lebih kreatif, maka biru adalah warna yang tepat.

Hitam

Warna-warna gelap seperti hitam, biru tua, abu-abu, dan cokelat diduga dapat memberikan pesan otoriter. Berpakaian gelap dapat memengaruhi orang di sekitar kita. Selain itu, rangkaian warna ini memberikan kesan bahwa kita tahu apa yang dilakukan atau terlihat profesional.

Baca Juga: Sikap-sikap yang Membuat Rekan Kerja Menjauh

Kuning

Warna cerah seperti kuning biasanya memberikan kesan menenangkan. Ini memberikan kesan bahwa Mama adalah pribadi yang lembut, ramah dan mudah didekati. Warna-warna cerah juga memungkinkan kita untuk lebih mudah berbaur dalam berbagai situasi.

Nah, mana warna favorit Mama yang sering digunakan saat berpakaian? Mama bisa menemukan berbagai pakaian dengan beragam warna yang Mama butuhkan di Orami, apalagi sata ini sedang ada promo Lebaran dengan diskon hingga 70% lho!

(DOK)

Artikel Terkait