NEWBORN
10 Februari 2018

Tidak Bisa Jauh dari Buah Hati? Ini Solusinya!

Solusi agar buah hati selalu aman walau jauh dari Moms.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

Sebagai orangtua, Moms tentu ingin selalu dekat dan membimbing buah hati setiap detiknya. Namun, terkadang ada hal-hal yang memang harus memisahkan Moms dengan si kecil, misalnya masalah pekerjaan.

Perasaan pun jadi tak menentu, rindu, khawatir, cemas bercampur jadi satu. Moms akan berusaha mencari solusi agar buah hati selalu aman walau jauh dari Moms.

Jasa Babysitter

Pilihan pertama, Moms bisa menggunakan jasa babysitter. Tetapi, Moms harus hati-hati ketika menerima seseorang untuk masuk ke dalam rumah dan mengurus anak Moms.

Periksalah secara saksama dan teliti latar belakang babysitter. Pastikan babysitter tersebut dapat mengurus anak Moms dengan baik dan tidak cuek, selain itu jika mencurigakan sebaiknya Moms mencari babysitter yang lain.

Menitipkan Anak

Pilihan kedua, Moms bisa menitipkan anak di tempat penitipan anak. Pilih tempat penitipan anak yang memang benar-benar profesional agar anak Moms tetap aman.

Namun, bila Moms tinggal dekat dengan kakek dan nenek si kecil, pilihan yang paling aman tentunya Moms bisa menitipkan anak pada orangtua atau mertua Moms sebab mereka orang terdekat dengan keluarga Moms. Sehingga Moms tidak akan sungkan bila mau bertanya kabar si kecil bahkan tiap satu jam sekali. Si kecil juga tidak akan merasa asing karena mereka sudah mengenal kakek dan neneknya.

Moms punya pengalaman paling berat ketika harus berpisah sementara waktu dengan buah hati? Share, yuk, di kolom komentar.

(SER)

Artikel Terkait