FASHION & BEAUTY
2 Agustus 2018

Kenali 5 Tipe Kuas Makeup Berikut Ini

Makeup yang diaplikasikan pada wajah akan lebih sempurna
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Peralatan makeup memang banyak sekali jenisnya, dari mulai bedak, blush on, pensil alis dan masih lainnya. Salah satu alat makeup yang memiliki banyak jenis adalah kuas.

Kerap kali kuas membuat kita pusing karena masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Mari kita kenali fungsi masing-masing kuas agar Moms dapat mengaplikasikan makeup dengan tepat dan mendapatkan hasil yang sempurna.

Large Brush

large brush

foto: aliexpress.com

Kuas yang satu ini berbentuk kipas yang besar dan tebal, fungsinya adalah untuk membersihkan sisa-sisa eyeshadow yang tak merata pada riasan.

Selain itu, large brush ini juga dapat merapikan bronzer serta blush on pada wajah yang terkadang terlihat tak merata atau malah terlalu tebal. Dengan kuas ini makeup Moms akan terlihat lebih natural.

Fan Brush

fan brush

foto: elfcosmetics.com

Secara ukuran, kuas yang satu ini tak jauh berbeda dengan large brush. Hanya saja, fan brush berbentuk tipis dan lebih terlihat seperti sapu ijuk kecil.

Kelebihan kuas ini adalah dapat digunakan pada bagian yang lebih detail karena memang ujungnya yang lebih tipis dapat menjangkau bagian yang tak dapat disentuh oleh large brush.

Biasanya fan brush digunakan untuk mengaplikasikan highlighter pada bagian tulang pipi, hidung, juga lengkungan di atas bibir.

Baca Juga: 5 Kesalahan Memakai Lipstik Matte yang Mungkin Kita Lakukan

Powder Brush

powder brush

foto: nanshy.com

Berikutnya ada powder brush, yaitu kuas yang dapat membantu Moms mengaplikasikan bedak tabur pada wajah.

Bulu dari powder brush ini tebal sehingga dapat meratakan bedak dan membuatnya tidak terlalu tebal pada wajah.

Tak hanya satu, powder brush ini terbagi lagi menjadi tiga jenis yakni large powder brush, medium powder brush, dan small powder brush.

Blush Brush

84011 blushbrush 1a

foto: elfcosmetics.com

Sesuai dengan namanya, kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan blush on atau perona pipi pada wajah Moms.

Blush brush ini biasanya memiliki gagang yang ramping dan juga tak terlalu tebal. Hal ini agar blush on yang diaplikasikan pada wajah tidak menjadi terlalu tebal dan membuat penampilan Moms terlalu mencolok.

Baca Juga: 3 Kesalahan Memakai Makeup yang Bikin Wajah Jerawatan

Contour Powder Brush

contour

foto: mecca.com

Terakhir, bagi Moms yang kerap menggunakan kontur pada wajah sebaiknya menggunakan kuas yang satu ini.

Contour brush memiliki ujung buli yang runcing dan miring, hal ini agar membuat kontur pada tulang pipi, garis dahi dan dagu akan semakin mudah dan teraplikasikan dengan sempurna.

Itulah tadi beberapa jenis kuas makeup yang sebaiknya Moms pahami agar riasan pada wajah dapat terlihat semakin sempurna.

(MDP)

Artikel Terkait