SELEBRITI
27 Februari 2020

Tips Ajak Anak ke Tempat Ramai dari Rachel Vennya yang Bisa Dilakukan

Pergi ke tempat ramai tentu membutuhkan perhatian khusus pada anak
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Intan Aprilia

Mengajak anak ke pameran menjadi salah satu ide kegiatan di akhir pekan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Terutama, bila pameran tersebut menyuguhkan produk ibu dan anak.

Namun, membawa anak ke tempat ramai seperti pameran mungkin menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Selebgram Rachel Vennya, yang dikenal sebagai sosok ibu idaman yang kini memiliki dua orang anak, memberikan tipsnya kala ia mengajak putranya, Xabiru, untuk pergi ke tempat ramai.

Baca Juga: 7 Inspirasi Fashion Hijab dengan Dress Panjang ala Rachel Vennya

Tips Ajak Anak ke Tempat Ramai dari Rachel Vennya

pola asuh Rachel Vennya-1.jpg

Foto: instagram.com/rachelvennya

Ada yang perlu dipersiapkan, jika Moms ingin membawa Si Kecil mengunjungi tempat ramai. Rachel Vennya mengatakan bahwa dirinya selalu membawa hand sanitizer dan kaos kaki.

Selain itu, Rachel biasanya mengajak anaknya mengunjungi pameran pada jam usai tidur siang.

"Biasanya, aku mengajak anak ke pameran sehabis jam tidur siang, biar anak juga bisa makan di area tempat makan, dan sambil bermain juga," jelas Rachel di acara konferensi pers "Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair" pada Jumat (6/2) di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Rachel yang juga merupakan pengusaha ini menambahkan, bahwa mengajak Xabiru ke pameran bisa menjadi sebuah "penghargaan" usai dia mengikuti kelas di pagi hari.

"Anak aku yang sudah dua tahun ini juga punya kegiatan sekolah, jadi sebagai "penghargaannya" aku mengajak anak main setelah tidur siang," sambung Rachel.

Baca Juga: Pola Asuh Helicopter Parenting dan 5 Dampak Buruknya Bagi Anak

Pola Asuh Rachel Vennya Hadapi Anak Rewel

tips ajak anak ke pameran-1.jpg

Foto: instagram.com/rachelvennya

Bila mengajak Si Kecil mengunjungi tempat ramai, Moms mungkin turut merasakan saat-saat di mana anak menjadi rewel. Misalnya, karena menginginkan suatu barang atau ingin melakukan sesuatu.

Rachel juga mengalami hal yang sama dalam mengasuh Xabiru. Ia pun membagikan tips pola asuh bagaimana agar Rachel dapat menghadapi anaknya saat rewel dengan baik.

"Awal aku menghadapinya aku mencoba bicara baik-baik, bilang sabar juga ke Xabiru. Kalau dia minta sesuatu secara buru-buru, aku bilang kalau untuk mendapatkan sesuatu itu semuanya ada prosesnya," terang Rachel.

Meskipun diakui Rachel bahwa Xabiru mungkin akan berulah, tetapi dengan ia tekankan pentingnya orang tua menjaga mental lebih tenang ketika anak sedang rewel.

"Aku coba untuk pelan-pelan kasih tau. Awal-awal mungkin dia berguling di lantai, tetapi lama-lama dia akan akan mencoba mengerti. Sebagai orang tua, kita jangan panik terbawa aura anak yang marah. Justru kita mencoba untuk memadamkan emosinya," tutup Rachel.

Nah, itu dia Moms, penjelasan tentang pola asuh Rachel Vennya dan tipsnya ketika mengajak anak ke tempat ramai.

Baca Juga: Rachel Vennya Bikin Pameran Pameran Seni Instalasi, Yuk Intip Seperti Apa Isinya!

Artikel Terkait