PERNIKAHAN & SEKS
27 Maret 2020

4 Tips Bermesraan dengan Suami di Tengah Pandemi Corona

Hindari dulu berhubungan seks sebelum karantina diri selama 14 hari.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Social distancing merupakan salah satu langkah yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas lagi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kita harus menjaga jarak setidaknya 1 meter (3 kaki) antara kita dan siapa saja yang batuk atau bersin.

Hal ini dikarenakan ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemburkan tetesan cairan dari hidung atau mulut yang mungkin mengandung virus.

Tapi bagaimana kita bisa melakukan social distancing dengan keluarga di rumah, terutama suami?

Moms hampir tidak mungkin mempraktikkan social distancing dengan suami yang mana berbagi tempat tidur dengan kita.

Terlebih jika ingin bermesraan. Apa yang harus dilakukan?

Tips Bermesraan di Tengah Pandemi Corona

Beberapa cara di bawah ini mungkin bisa membantu Moms untuk tetap mesra dengan suami di tengah kondisi pandemi virus corona.

1. Nonton TV Bersama

mesra dengan suami di tengah pandemi

Foto: iStock.com

Bermesraan tidak selalu identik dengan berhubungan seksual. Jika Moms ingin bermesraan dengan suami di tengan pandemi corona, hal pertama yang bisa Moms dan suami lakukan adalah nonton film favorit bersama di rumah.

Cara ini merupakan cara paling aman. Moms dan suami masih bisa mengobrol bersama mengenai film yang ditonton. Saling bercengkrama satu sama lain, sekaligus melakukan quality time. Terdengar asik kan?

2. Jangan Dulu Berhubungan Seks

mesra dengan suami di tengah pandemi

Foto: Orami Photo Stock

Menurut Dr Carlos E Rodríguez-Díaz, profesor di Sekolah Kesehatan Masyarakat Institut Milken di Universitas George Washington, belum ada bukti bahwa COVID-19 dapat ditularkan melalui hubungan seks vaginal atau anal.

Namun, ciuman adalah kegiatan yang sangat umum dilakukan selama berhubungan seksual, dan virus dapat ditularkan melalui air liur atau lendir.

Karena itu, virus dapat ditularkan saat berciuman.

Jadi selama pandemi virus corona ini, ada baiknya Moms dan suami tidak melakukan hubungan seks terlebih dahulu sebelum mengkarantina diri selama 14 hari.

3. Masak Bareng

mesra dengan suami di tengah pandemi

Foto: foodal.com

Satu lagi cara untuk bermesraan bersama suami selama pandemi corona bisa Moms lakukan dengan masak makanan favorit bersama.

Meskipun terkesan sederhana, masak bersama bisa memberikan keintiman untuk Moms dan pasangan.

Saling membantu saat memasak, merencanakan ingin memasak apa, lalu mempersiapkan semuanya bersama di rumah.

Cukup sederhana, namun menyentuh kan. Apalagi jika Moms dan suami selama ini terlalu sibuk.

4. Candle Light Dinner di Rumah

mesra dengan suami di tengah pandemi

Foto: ftd.com

Makan malam bersama juga bisa jadi pilihan tepat.untuk bermesraan dengan suami di tengah virus corona. Moms dan Dads bisa memesan makanan dari luar, atau memasak sendiri untuk menciptakan hidangan makan malamnya.

Jadikan makan malam ini sebagai acara makan malam yang romantis ya.

Itu dia Moms beberapa cara untuk bermesraan dengan suami di tengan pandemi corona. Selamat mencoba!

Pastikan Moms tetap melindungi keluarga dan orang-orang tersayang dengan mengikuti anjuran pemerintah serta tenaga medis ya, Moms.

Sebisa mungkin jangan keluar rumah untuk mengindari terinfeksi virus corona. Bila bosan di rumah saja, tenang saja, Moms!

Soalnya Orami memiliki promo lindungi keluarga yang sangat menarik, jadi Moms bisa menghabiskan waktu di rumah sambil shopping!

Moms bisa berbelanja berbagai kebutuhan secara mudah dan dengan harga yang miring. Orami juga menjamin kebersihan produk, gudang, dan kurir, sehingga Moms tidak perlu khawatir untuk berbelanja di Orami!

Artikel Terkait