FASHION & BEAUTY
17 Maret 2016

Tips Berpakaian Agar Terlihat Langsing

Tips untuk kurus secara instan? Pakai pakaian yang tepat!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Bentuk tubuh ideal tentunya menjadi idaman kaum hawa. Tetapi diet dan olahraga yang keras bukan satu-satunya cara bagi wanita gemuk untuk menjadi kurus. Salah memilih pakaian bisa-bisa membuat tubuh kita menjadi kelihatan lebih gemuk atau lebih pendek, lho. Dengan trik ilusi optik, tubuh bisa terlihat lebih langsing dan tinggi. Berikut beberapa tips untuk tampak kurus dengan gaya berpakaian yang tepat:

1 berpakaianlangsing

Perhatikan kekurangan dan kelebihan dari bentuk tubuh Anda

Dengan menemukan bagian yang memiliki kekurangan, Anda dapat mencari solusi untuk menutupinya dan menonjolkan bagian tubuh yang memiliki kelebihan.

1 body teks plus size fashion

Hindari pakaian yang terlalu longgar atau terlalu sempit

Gunakan pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Baju longgar tidak akan menutupi bentuk tubuh Anda yang melebar tetapi justru akan menambah ‘bobot’ tubuh Anda. Baju yang terlalu sempit juga tidak dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing, tetapi justru akan menonjolkan lemak-lemak berlebih dan selulit pada tubuh Anda.

3 berpakaianlangsing kaosstripehorizontal

Hindari pakaian dengan garis horizontal

Gunakan pakaian dengan garis vertikal untuk memberi kesan tinggi dan langsing. Garis horizontal akan membuat Anda terlihat lebih lebar dan padat.

4 berpakaianlangsing scarf

Pilih elemen pakaian yang tepat

High heels, kerah V-neck dan lengan panjang juga dapat ‘memanjangkan’ tubuh Anda dan membuat Anda terlihat lebih langsing. Jika Anda ingin menggunakan pakaian berlengan pendek, aksesoris seperti pashmina dan syal di leher dapat menutupi bagian lengan atas dan pundak yang besar.

5 berpakaianlangsing plussize

Monokrom

Warna hitam memang terkenal dapat membuat tubuh terlihat langsing dan menutupi bagian yang berlemak. Efek langsing juga didapatkan dengan memakai baju dengan satu warna (monokrom). Jadi tidak harus selalu pakai baju warna hitam, Andapun bisa menggunakan warna-warna cerah. Hindari motif dan gambar-gambar, kecuali motif dan gambar-gambar tersebut membentuk arah vertikal dan tidak dalam ukuran yang besar-besar.

Selamat mencoba!

Foto: Shutterstock, Brit +co

Artikel Terkait