FASHION & BEAUTY
15 Desember 2015

Tips Makeup Sempurna Tanpa Tampilan Pori

Tampilan wajah sempurna bisa menjadikan penampilan Anda setingkat lebih menakjubkan. So, dapatkan itu dengan trik makeup bebas tampilan pori-pori. Let's get flawless!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
1 body teks beauty makeup sempurna

Segala yang bersifat sempurna memang relatif, tergantung siapa yang mendefinisikannya. Namun jika dikaitkan dengan makeup, dari era kapanpun, wajah mulus tanpa cela selalu jadi andalan, bak kanvas kosong yang siap menerima pulasan warna. Namun tak peduli betapapun rajinnya, atau berlapis makeup yang sudah diaplikasikan, tetap saja makeup terlihat bercela karena adanya tampilan pori-pori yang terlalu besar. Namun kini Moms jangan khawatir karena ada trik untuk setidaknya menyamarkan pori setingkat lebih ‘rapat’. Yuk, scroll down.

2 body teks beauty makeup sempurna

Perhatikan Kelembapannya

Langkah awal sebelum mengoleskan makeup base apapun adalah harus memastikan bahwa kulit Moms cukup lembap. Untuk mendapatkannya, setelah membersihkan wajah, tepukkan hydrating toner pada wajah. Namun jangan pilih sembarang toner, karena selain melembapkan, pastikan produk ini kaya kandungan mineral yang dibutuhkan kulit. Untuk itu, pilihlah micellar water yang bisa mengakomodasi kebutuhan tadi.

Tips: Untuk menjaga kelembapan kulit yang praktis sekaligus nyaman, Bioderma adalah salah satu merek micellar water yang popular di kalangan beauty aficionados. Sesekali jika Moms memerlukan kesegaran dan kelembapan ekstra, Moms bisa menyemprotkan Evian Facial Spray.

3 body teks beauty makeup sempurna

Aplikasi Tepukan

Satu bahan aktif yang bisa menyamarkan pori-pori seketika adalah silicon. Untuk itu, beberapa produk makrup primer yang mengandung silikon bisa menampilkan wajah yang lebih flawless karena silikon tadi akan mengisi celah pada pori. Namun yang harus diperhatikan, cara mengaplikasikan produk yang mengandung silikon bukanlah digosok melainkan ditepuk. Ini disebabkan karena silikon bisa pecah jika terlalu banyak gesekan. Tepukan bisa membuat kulit lebih stabil. Moms bisa melakukannya dengan makeup sponge atau dengan ujung jari.

Tips: Jika Moms menggunakan makeup primer yang mengandung silikon setiap hari, maka Moms harus memperhatikan kebersihan wajah dengan lebih ekstra. Double cleansing, diawali dengan milk cleanser diikuti dengan facial wash sangatlah dianjurkan. Selain itu, pastikan Moms melakukan eksfoliasi wajah dua sampai tiga kali seminggu.

4 body teks beauty makeup sempurna

Pilih Kuas yang Tepat

Untuk menyamarkan pori-pori secara optimal, adalah dengan menepuk foundation dengan kuas dengan gerakan cepat secara memutar. Aplikasi foundation ini dilakukan setelah makeup primer merata pada kulit. Pilih kuas ukuran besar dengan bulu membulat dan empuk saat menyentuh kulit untuk aplikasi sempurna.

Tips: Saat memilih kuas, coba rasakan ujung bulunya pada kulit, pastikan sentuhannya lembut untuk menghindari iritasi. Namun bagaimana jika Moms belanja secara online? Tak lain, pastikan Moms membaca deskripsinya. Untuk makeup bentuk krim atau cair, lebih baik jika bulunya bukan dari bulu hewan, namun sintetis, seperti nylon.

5 body teks beauty makeup sempurna

Glow it with Foundie

Jika Moms tak terlalu menaruh minat pada makeup, primer, maka foundation yang mengandung sedikit bronzer juga memiliki manfaat untuk mengaburkan tampilan pori. Manfaat lain dari jenis foundation ini adalah meratakan warna kulit. Namun perhatikan poin di atas, untuk meratakan foundation jenis ini, tepukkan dengan gerakan memutar dengan cepat. Akhiri dengan sentuhan bedak tabur transluscent pada area T dan dagu.

Tips: Biasanya kandungan foundation-glowing agent lumayan matte, maka jika kulit Moms tergolong kering, Moms bisa menambah moisturizer. Campurkan dengan perbandingan foundation:moisturizer 1:0,5 agar tampilannya tetap glowing, bukan oily

Jika Moms ingin mendapatkan produk makeup berkualitas, saat ini Orami mengadakan promo Ramadan, jadi Moms bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan dengan diskon hingga 70%!

Artikel Terkait