FASHION & BEAUTY
4 April 2019

3 Tips Makeup Tahan Lama dan Anti Luntur dari MUA Seleb, Ryan Ogilvy

MUA papan atas Ryan Ogilvy bocorkan tips makeup anti luntur nih, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Saat sibuk beraktivitas, tentunya wajah jadi berminyak dan berkeringat. Hal itu menyebabkan riasan pun jadi gampang luntur! Duh, mengganggu sekali ya?

Tak usah khawatir lagi Moms, ada tips dan trik bagaimana membuat riasan menempel lebih lama di wajah, langsung dari Ryan Ogilvy, seorang makeup artist yang namanya dikenal hingga ke mancanegara.

Ryan Ogilvy telah menggeluti dunia makeup sejak tahun 2005, ketika ia mendaftar ke kursus tata rias dan belajar teknik rias dari kecantikan, komersial, dan rias wajah.

Hingga akhirnya Ryan memiliki kesempatan melakukan riasan untuk beberapa wajah model top untuk pemotretan komersial, selebriti untuk pertunjukan mereka.

Ryan bahkan mendapat kesempatan untuk melakukan riasan untuk selebriti papan atas, Dian Sastrowardoyo, yang juga merupakan aktris favoritnya dahulu.

Kini Ryan sudah menjadi ahli tata rias untuk banyak selebriti, dari Indonesia hingga mancanegara. Ia bahkan berkesempatan datang ke acara New York Fashion Week, sebuah acara fesyen bergengsi, tiga kali berturut-turut.

Ryan pun memberikan tips bagaimana membuat makeup tahan lama, serta apa saja produk kosmetik yang perlu dibawa. Yuk kita simak!

Baca Juga: Melebarkan Sayap, 7 Seleb Ini Keluarkan Merek Lipstik Sendiri

1. Foundation

makeuplagi

Foto: today.com

Untuk foundation, Ryan menyarankan agar Moms memakai foundation berjenis liquid atau cair.

"Jika acaranya banyak, aku saranin paling penting pilih foundation dengan jenis liquid. Jangan lupa pakai pelembap dulu, karena itu penting banget," jelas Ryan saat diwawancari Orami pada Kamis (27/3/2019), di Tangerang.

Ada ragam jenis foundation cair yang bisa Moms pilih, pastikan sesuai dengan tone kulit agar hasil riasan tidak membuat muka dan leher tampak belang ya.

2. Blush On

blush2 on

Foto: thelist.com

Bagi Moms yang gemar menggunakan perona pipi, supaya lebih tahan lama disarankan untuk menggunakan blush on jenis krim dan bubuk.

Ryan menjelaskan, "Supaya blush on tahan lama, penting banget memilih yang berjenis cream. Nanti pakai blush on jenis powder/bubuk di atasnya. Karena kalau blush on powder hilang karena keringat, blush on cream masih tetap tahan lama seharian."

Jika Moms bingung hendak memilih warna blush on, Ryan mengatakan jika warna coral, oranye, peach, dan warna nuansa sunset lain akan menjadi tren riasan di 2019.

Baca Juga: 7 Produk Kecantikan yang Digunakan Meghan Markle, Mau Coba?

3. Lipstik

lipstick guidableco

Foto: guidable.co

Moms mungkin sudah mengetahui jenis lipstik yang tahan lama di bibir adalah jenis matte. Apalagi kalau Moms berencana makan makanan berminyak yang bisa menghilangkan pewarna bibir dengan cepat.

Ryan menekankan pentingnya menjaga bibir tetap lembap jika ingin menggunakan lipstik matte. Bila ingin melakukan touch up, ketimbang menimpanya lagi dengan lipstik matte, lebih baik gunakan lipgloss.

"Kadang-kadang, penting untuk melakukan touch up dengan lipgloss, bukan lipstik matte. Barang-barang seperti pelembap, lip balm, base mascara, sikat alis, itu sebenarnya yang paling penting dilakukan. Jadi sebenarnya kuatin dulu dasar riasannya (agar makeup tahan lama)," tambahnya.

Nah, itu dia Moms tips merias wajah ala Ryan Ogilvy agar hasil makeup tahan lama seharian. Yuk kita coba! 

(AP/INT)

Artikel Terkait