PERNIKAHAN & SEKS
28 Maret 2020

7 Tips Melakukan Posisi Seks Woman on Top

Kuasai posisi woman on top dengan membaca pembahasan di bawah ini, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms, melakukan posisi woman on top memang tidak semudah kelihatannya. Memang, para ahli mengatakan kalau posisi woman on top bisa memberi peluang lebih besar untuk orgasme yang lebih nikmat.

Dilansir dari Planned Parenthood, selama orgasme, hormon yang disebut endorfin dilepaskan ke dalam aliran darah, menyebabkan kesenangan dan relaksasi yang intens.

Orang mungkin hangat atau memerah, dan mungkin mengalami kejang otot yang cepat di seluruh tubuhnya, terutama di daerah genital dan anal.

Tips Posisi Woman on Top

Namun nyatanya, terkadang posisi ini bisa jadi hal yang memalukan untuk dilakukan karena tidak menguasai gerakannya atau bahkan tidak tahu dari mana harus memulai.

Nah, apabila Moms merasa kesulitan dan kurang percaya diri untuk melakukan posisi seks woman on top, tak perlu khawatir, berikut ini adalah tips-tips dari para ahli dan pendidik seks untuk melakukan posisi tersebut.

1. Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri saat Berada di Atas

7 Tips Melakukan Posisi Seks Woman on Top 1.jpg

Foto: freepik.com

Kurangnya rasa percaya diri saat berada di atas ini sebenarnya hanya ada dalam pikiran sendiri, Moms.

“Kita cenderung memiliki ide dari film erotis bahwa kita perlu duduk tegak untuk keindahan visual, dan bahwa kita perlu memiliki tubuh yang sempurna untuk melakukannya,” kata Lynn Wolfbrandt, pelatih seksualitas.

Pada kenyataannya, Dads tidak memerhatikan hal-hal itu saat berhubungan seks.

"99% dijamin dia menikmatinya dan tidak peduli apa yang Anda lakukan,” ujar Wolfbrandt.

Jadi, cukup katakan pada diri sendiri bahwa Moms akan terlihat cantik saat di posisi atas.

Baca Juga: 5 Jenis Latihan Olahraga Agar Lebih Menikmati Posisi Seks Woman on Top

2. Cara Masuk ke Posisi Woman on Top

Banyak perempuan yang penasaran ingin mencoba posisi seks yang satu ini, tetapi bingung bagaimana harus memulai dan memosisikan tubuhnya.

“Mulailah dengan berlutut di atas pasangan Anda dan turunkan tubuh Anda dengan lembut,” jelas Antonia Hall, pakar seks dan hubungan, serta penulis The Ultimate Guide to Multi-Orgasmic Life.

Jika sudah ada di posisi ini, Moms kemudian bisa mengayunkan pinggul, melompat kecil, dan menyesuaikan sudut tubuh agar klitoris bisa terangsang. Moms juga bisa mencoba berjongkok dengan kaki rata.

Meskipun butuh lebih banyak keseimbangan, tapi posisi ini membuka pinggul Moms sehingga penetrasi bisa lebih dalam.

3. Bagaimana Jika Kesulitan Mendapatkan Sudut yang Tepat?

7 Tips Melakukan Posisi Seks Woman on Top 2.jpg

Foto: pixabay.com

Secara teori, memang berada di atas memungkinkan klitoris Moms mendapatkan lebih banyak rangsangan.

Namun, apabila sudutnya tidak tepat, maka orgasme pun tidak akan terjadi.

Untuk menemukan sweet spot tersebut, Layla Martin, seorang pakar seks dan penulis Wild Woman in the Bedroom menyarankan untuk menggerakkan tubuh Moms maju dan mundur dengan sangat lambat, lalu dari kiri ke kanan, untuk melihat apakah Moms bisa merasakan sedikit perbedaan dalam sensasi.

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Bisa Menjangkau G-Spot Moms Setiap Saat

4. Cara Menggerakan Tubuh

Setelah menemukan sudut yang sempurna, Moms masih bisa terjebak pada cara bergerak, terutama jika Moms berpikir kalau harus menjadi penari atau seseorang yang punya ritme alami sempurna untuk posisi seks woman on top.

Hal yang dibutuhkan adalah latihan. Semakin sering mencoba, Moms pun akan lebih mengenal tubuh sendiri.

Buatlah penyesuaian kecil dan lambat pada tubuh, cari perlahan gerakan yang sesuai bagi Moms hingga akhirnya bisa mencapai orgasme.

5. Cara Mengatasi Kelelahan

7 Tips Melakukan Posisi Seks Woman on Top 3.jpg

Foto: stocksnap.io

Bukan rahasia lagi kalau berada di atas memang membutuhkan lebih banyak energi dibanding posisi seks misionaris atau yang sekadar berbaring.

Martin memberi nasihat agar Moms selalu ingat untuk bernapas. Hirup dan hembuskan napas dalam-dalam bisa membantu Moms fokus pada sensasi dan tidak begitu cepat capek.

6. Jenis Latihan Pendukung

"Stamina seksual yang hebat datang dari kekuatan dalam kelompok otot besar Anda dan rutinitas kardio yang baik," ujar Hall.

Supaya tidak cepat capek, Moms bisa juga berolahraga dengan memusatkan latihan pada kaki dan perut, juga mencoba latihan kegels untuk memperkuat otot-otot panggul sehingga orgasme bisa lebih besar dan lebih baik.

7. Sex Toys yang Bisa Membantu

7 Tips Melakukan Posisi Seks Woman on Top 4.jpg

Foto: freepik.com

Sayangnya, banyak perempuan yang tidak bisa orgasme hanya mengandalkan penetrasi dengan penis saja.

Jadi, bukan masalah apabila Moms mau menggunakan sex toys sebagai alat bantu, ya. Moms bisa mencoba vibrator, stimulator klitoris genggam, atau vibrating cock ring.

Baca Juga: 5 Jenis Sex Toys yang Bisa Moms dan Dads Coba Malam Ini!

Moms, itulah tips-tips yang bisa dicoba untuk melakukan posisi woman on top. Semoga Moms bisa menguasainya dan merasakan orgasme yang optimal, ya.

Artikel Terkait