NEWBORN
17 Mei 2019

Tips Memilih Produk Mandi Bayi Baru Lahir

Harus pilih yang lembut di kulit Si Kecil ya Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Saat sang buah hati lahir tentunya menjadi momen yang menyenangkan. Banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari kamar untuk tidur Si Kecil, pakaian, sampai produk mandi bayi baru lahir.

Moms dan Dads harus menyiapkan berbagai macam keperluan mandi Si Kecil, mulai dari sampo, sabun, sampai bedak bayi untuk bisa merawat kulitnya yang masih sangat sensitif.

Berikut ini adalah tips yang bisa membantu Moms dan Dads dalam memilih dan menyiapkan produk mandi baru lahir:

1. Sampo dan Sabun

1895-b64d41326f687fdaaf9f196acfc33753.jpg

Moms tidak boleh sembarangan ya dalam memilih sampo dan sabun mandi untuk Si Kecil yang baru lahir. Alasan utamanya karena kulit bayi yang baru lahir masih sangat rentan dan sensitif.

Maka dari itu, pilih produk sampo dan sabun mandi untuk bayi yang sudah teruji hypoallergenic, serta mengandung bahan alami. Selain itu, Moms juga bisa memercayakan produk sampo dan sabun mandi khusus bayi yang mempunyai kadar pH seimbang dan formula tidak pedih di mata.

Zwistal menghadirkan produk baby bath and body yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga membuat kulit dan rambut Si Kecil lebih sehat bernutrisi. Aromanya yang menyegarkan pun akan membuat pengalaman mandi Si Kecil lebih menyenangkan Moms.

Baca Juga: 4 Ritual Memandikan Bayi Yang Perlu Mama Ketahui

2. Baby Lotion

best-baby-lotion-desktop.jpg

Kulit Si Kecil yang baru lahir biasanya lebih kering, hal ini dikarenakan kandungan kelenjar rambut dan keringatnya belum berfungsi dengan maksimal. Untuk bisa mengatasinya, Moms bisa menggunakan lotion sebagai solusi tepat.

Moms harus memilih lotion dengan kandungan yang lembut bagi kulit, sehingga mudah diserap dan memberikan hasil yang optimal. Moms bisa mengaplikasikan sekitar tiga menit setelah Si Kecil dimandikan.

3. Bedak Bayi

merawat-kulit-si-kecil-2.jpg

Setelah memandikan Si Kecil, biasanya Moms akan menaburkan bedak yang bertujuan membuat kulitnya lebih lembut. Pastikan produk bedak bayi yang Moms pilih mengandung formula yang dapat mencegah timbulnya iritasi pada kulit bayi.

Baca Juga: Hindari Iritasi, Ini 4 Tips Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Bayi

4. Baby Cologne

colo-zwit-003a-1-3.jpg

Untuk membuat Si Kecil tetap segar dan wangi, Moms bisa memberikannya baby cologne dengan cara mengusapkan pada tubuhnya atau di pakaian Si Kecil.

Pilih baby cologne yang mengandung bahan-bahan alami sehingga aman untuk kulit bayi. Baby cologne dari Zwistal sudah teruji hypoallergenic sehingga tidak akan menimbulkan alergi pada kulit sensitif bayi lho Moms.

Nah, itulah tips bagi Moms dalam memilih produk mandi baru lahir. Yuk, rawat kulit Si Kecil memakai produk yang tepat dan berkualitas.

Artikel Terkait