2-3 TAHUN
9 April 2019

Hindari Iritasi, Ini 4 Tips Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Bayi

Ini dia produk terbaiknya, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky
Disunting oleh Ikhda Rizky

Moms harus lebih cermat dalam memilih produk perawatan kulit bayi, karena kulit bayi tidak bisa disamakan dengan kulit Moms. Kulit bayi jauh lebih sensitif sehingga tidak semua produk perawatan kulit bayi bisa cocok digunakan.

Salah-salah kulit Si Kecil justru iritasi atau alergi karena produk perawatan kulit yang Moms berikan tidak cocok.

Nah, kulit bayi yang masih rentan karena produksi melanin, kelenjar keringat, dan minyak belum bekerja maksimal, Moms harus pintar memilih produk perawatan kulit bayi yang pas.

Berikut ini adalah tips dalam memilih produk perawatan kulit bayi. Simak yuk Moms!

1. Bebas Alkohol & Pewangi

Foto: thebump.com

Alkohol dapat membuat kulit menjadi lebih kering, tetapi jika diterapkan pada bayi akan membuat kulitnya sangat kering dan dapat menyebabkan iritasi.

Selain itu produk perawatan kulit bayi juga harus bebas pewangi, jika pun ada sebaiknya Moms pilih yang mild fragrance. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir reaksi alergi di kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Baca Juga: 3 Tips Mandi untuk Bayi Berkulit Sensitif

2. Kandungan pH Seimbang

Kadar pH sangat penting diperhatikan Moms dalam memilih produk perawatan kulit bayi yang tepat. Pada bayi baru lahir, biasanya punya kadar pH dari normal ke pH 5,5 (sedikit asam).

Kadar pH rendah (pH 1-pH 6) asam, kadar pH tinggi (pH 8-pH 14) alkaline, dan pH netral/pH 7 yang tidak mempunyai indikasi asam atau alkaline.

Jika kulit Si Kecil sehat, tidak mengelupas dan kering, maka penggunaan produk perawatan kulit dengan pH normal sudah cukup baik.

3. Hypoallergenic

hair zwit 001f 1 1

Hypoallergenic digunakan untuk menggambarkan produk perawatan kulit bayi yang memiliki risiko kecil untuk reaksi alergi. Biasanya produk perawatan kulit bayi yang hypoallergenic akan membantu mengurangi dampak atau pun intensitas reaksi alergi yang terjadi pada kulit bayi.

Jika ada produk perawatan sudah berlabel hypoallergenic, maka produk tersebut sudah aman untuk digunakan pada kulit bayi, salah satu produknya adalah Zwitsal Baby Shampoo Natural Aloe Vera yang tidak membuat alergi pada kulit sensitif bayi.

Baca Juga: Tips Efektif Merawat Kulit Bayi yang Sensitif

4. Bahan-Bahan Alami

Kandungan bahan alami dibutuhkan bagi kulit bayi yang masih sensitif. Jadi akan sangat baik jika ada produk perawatan kulit bayi yang mengandung bahan alami sebagai salah satu komposisinya.

Bahan-bahan alami yang biasanya terkandung di dalam produk perawatan kulit bayi seperti olive oil, oats, chamomile, atau aloe vera. Seperti Zwitsal Natural Baby Bath 2in1 Hair & Body yang diperkaya aloe vera dan pro vitamin B5 untuk menutrisi rambut dan kulit bayi agar ternutrisi sempurna.

Semua itu bisa Moms dapatkan dari serangkaian produk Zwitsal di Orami dengan formula kelembutan yang sangat nyaman di kulit Si Kecil.

(IRN/AND)

Artikel Terkait