BALITA DAN ANAK
26 Oktober 2019

Tips Mengatasi Balita Rewel saat Macet di Jalan Raya

Jangan lupa untuk mempersiapkan mainan favorit anak
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Travelling bisa menjadi satu pengalaman yang membuat stres bagi sebagian orang. Namun, bagi orang tua yang bepergian dengan anak yang rewel, tingkat stres bisa dengan mudah meroket.

Meskipun tidak bisa dipungkiri jika perjalanan keluarga selama liburan sekolah akan membuat beberapa kenangan yang mengesankan, orang tua sering harus menampung beban ekstra untuk menjaga anak-anak tetap tenang, bahagia, dan tidak nakal selama perjalanan.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Balita Rewel Karena Tumbuh Gigi

Anak bisa jadi lebih rewel saat macet di jalan raya. Hal ini dikarenakan anak mudah bosan dengan kegiatan yang tidak sukainya atau tidak melakukan hal yang menyenangkan.

Nah, agar anak tidak lagi rewel saat macet di jalan, Moms bisa ikuti beberapa tips berikut agar dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga sebaik-baiknya, di simak ya Moms.

Tahu Apa yang Bisa Dilakukan di Perjalanan

anak rewel saat macet

Foto: parents.com

Dilansir dari situs Abbot Family, sebelum Moms mulai mengemas tas untuk pergi, pastikan bahwa rencana perjalanan sudah diatur sebelumnya.

Khususnya ketika bepergian dengan anak-anak, semakin Moms merencanakan, maka perjalanan akan semakin mulus.

Moms sudah tahu dan mengenal keluarga sendiri pastinya. Dengan begitu, bisa dengan mudah memastikan apa saja fasilitas dan kegiatan selama perjalanan yang membuat semua orang senang dan bebas dari kebosanan, termasuk mengatasi anak saat macet di jalan.

Baca Juga: Tips Mengajak Anak Potong Rambut di Salon Tanpa Rewel

Bawa Mainan Favorit Anak

anak rewel saat macet

Foto: parents.com

Anak atau balita mana pun, pasti akan tenang bila sudah diberi mainan favoritnya. Dijamin, Si Kecil tidak akan rewel, saat macet sekalipun.

Jadi, hal pertama yang harus Moms pastikan bawa adalah mainan apapun yang menjadi mainan favorit anak. Tidak perlu membawa semuanya, bawa saja beberapa mainan yang memang menjadi mainan yang selalu dimainkan buah hati kita. Dengan begitu Moms bisa dengan mudah mengatasi anak rewel saat macet di jalan.

Pastikan Anak Sudah Kenyang

anak rewel saat macet

Foto: momjunction.com

Sebelum pergi atau melakukan perjalanan yang jauh, hal paling utama adalah memastikan anak sudah kenyang terlebih dahulu. Bukan hanya anak saja, bahkan saat kita orang dewasa sedang lapar pun, pasti akan menjadi sensitif.

Baca Juga: 5 Makanan Tinggi Protein Ini Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama

Bawa Camilan Enak

anak rewel saat macet

Foto: simplyrecipes.com

Nah, meskipun anak sudah kenyang sebelum melakukan perjalanan jauh, tetap Moms harus membawa makanan ekstra atau camilan tambahan. Dengan begitu, saat anak lapar lagi meskipun sudah makan, Moms tidak lagi kewalahan.

Camilan juga bisa dijadikan sebagai senjata andalan untuk mengatasi anak rewel saat macet di jalan.

Itu dia Moms beberapa cara mudah untuk mengatasi anak rewel saat macet di jalan. Cukup gampang bukan?

Artikel Terkait