KESEHATAN
11 Desember 2019

3 Tips Mengatasi Batuk Ala Alyssa Soebandono, Simple Banget!

Bisa Moms praktikkan di rumah untuk keluarga
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Memasuki musim pancaroba, tubuh kita tentu rentan terserang berbagai macam penyakit. Dari yang tingkatnya sedang, hingga berat sekalipun. Penyakit yang sering menyerang tubuh di masa-masa ini biasanya adalah batuk pilek.

Hampir semua orang pasti mengalami hal ini, termasuk di antaranya keluarga artis cantik Alyssa Soebandono. Ditemui dalam acara peluncuran Lifebuoy Honey & Habbatussauda, Alyssa menyebutkan bahwa ia memiliki cara tersendiri untuk mengatasi batuk.

Baca Juga: Kompaknya Dua Putra Alyssa Soebandono dan Dude Harlino

Tips Mengatasi Batuk

“Kalau aku biasanya lebih ke menggunakan bahan-bahan alami sih,” ucap wanita yang akrab disapa Icha ini.

Ada beberapa tips mengatasi batuk ala Alyssa Soebandono yang biasanya ia berikan pada suami dan anak-anaknya. Simak yuk tipsnya di bawah ini.

1. Campurkan Beberapa Bahan Alami

mengatasi batuk

Tips mengatasi batuk ala Alyssa Soebandono yang pertama adalah campurkan beberapa bahan alami. Seperti yang telah disebutkan di atas, cara Alyssa Soebandono mengatasi batuk untuk keluarganya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

“Biasanya kalau lagi batuk begini, biasa di rumah saya suka campur madu, dicampur dengan lemon, dicampur serai, trus dicampur jahe," jelas Alyssa kepada rekan media.

Istri dari aktor Dude Herlino ini mengatakan bahwa biasanya dia akan merebus terlebih dahulu serai dan jahe yang akan digunakan. Kemudian, air rebusan ini diberi sedikit lemon beserta irisannya untuk kemudian ditambahkan madu.

Setelah memberikan ramuan ini, biasanya batuk yang diderita akan mereda dan membaik dengan sendirinya.

Baca Juga: Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Batuk Saat Hamil Tua

2. Jangan Lupa Istirahat yang Cukup

mengatasi batuk

Tips mengatasi batuk ala Alyssa Soebandono yang selanjutnya adalah jangan lupa istirahat yang cukup. Selain menggunakan bahan alami, menurut Alyssa Soebandono cara mengatasi batuk lainnya adalah dengan mendapatkan istirahat yang cukup.

“Istirahat yang cukup itu udah harus banget. Jadi kalaupun ada kegiatan, sebisa mungkin ya untuk istirahat yang cukup di sela-sela waktu,” tutur Icha.

Menurutnya meskipun kita hanya memiliki waktu 5-10 menit, tetap harus dimanfaatkan dengan baik, karena tubuh juga butuh waktu untuk beristirahat. Setelah energi telah terisi, baru kita melanjutkan aktivitas kita kembali.

Terlebih untuk Moms yang sudah memiliki anak, pasti istirahatannya hanya ada di sela-sela waktu saja.

Baca Juga: Istirahat Cukup Lebih Penting ketimbang Hubungan Seks dalam Pernikahan?

3. Memakai Masker

mengatasi batuk

Tips mengatasi batuk ala Alyssa Soebandono yang selanjutnya adalah memakai masker. Agar anak tidak tertular saat orang tua terserang batuk, menurut Alyssa Soebandono, ada baiknya orang tua menggunakan masker. Mengapa? Karena tidak mungkin bagi kita untuk menjaga jarak dengan anak selama batuk.

Jadi menurutnya, solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengenakan masket mulut, untuk menghindari penyebaran virus.

Sederhana dan mudah sekali kan Moms, tips mengatasi batuk dari Alyssa Soebandono. Bisa langsung dicoba nih!

Artikel Terkait