PERNIKAHAN & SEKS
17 Juli 2020

5 Tips Merangsang Payudara saat Bercinta Agar Istri Lebih Puas

Stimulus seks bisa diberikan juga lewat rangsangan payudara
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Payudara adalah bagian tubuh yang tanpa diragukan lagi dapat mengundang hasrat seksual bagi kaum pria.

Selain bisa merangsang tubuh wanita, memegang payudara juga dapat memberikan stimulus pada penis pria hingga menghasilkan ereksi.

Secara medis, ada ratusan saraf yang mengelilingi payudara wanita.

Sehingga, tidak heran apabila bagian tubuh yang satu ini sangat sensitif terhadap sentuhan dan rentan terhadap kenikmatan seksual.

Tips Merangsang Payudara

Penelitian yang dipublikasikan Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa rangsangan pada puting atau payudara membuat 81,5 persen wanita merasakan gairah seksual.

Sementara 59,1 persen wanita memang mengakui kalau mereka suka pasangannya memainkan payudaranya saat melakukan aktivitas ranjang.

Di sisi lain, 51,7 persen pria juga mengakui kalau ‘bermain’ dengan payudara wanita dapat meningkatkan gairah seksualnya.

Oleh sebab itu, jelas bahwa merangsang payudara dari sisi pria dan wanita sama-sama memberikan sensasi kenikmatan seksual.

Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana caranya merangsang payudara yang tepat saat bercinta? Cek tips-tipsnya di bawah ini.

1. Jangan Tergesa-gesa

Tips Merangsang Payudara 1.jpeg

Foto: pexels.com

Menyentuh payudara termasuk dalam foreplay, yang dapat merangsang sensasi seksual hingga memuncak dan membuat Moms dan Dads masuk dalam keadaan ‘turn on’.

Tetapi, hal yang perlu dicermati dari aktivitas ini adalah jangan terlalu bersemangat untuk secepat mungkin mencapai titik klimaks. Kuncinya adalah kesabaran, Dads.

Sentuh dan berikan rangsangan secara perlahan saat bercinta. Apabila terburu-buru, payudara pasangan bisa saja malah terluka atau Moms jadi tidak bergairah lagi.

Baca Juga: 5 Tips Memberikan Hand Job untuk Memuaskan Suami

2. Menggunakan Jari

Tips Merangsang Payudara 2.jpg

Foto: freepik.com

Jari adalah alat yang menyenangkan untuk digunakan sebagai pembangkit gairah seksual.

Sebelumnya, perhatikan dulu kuku jari Dads. Jangan sampai terlalu panjang dan malah melukai payudara pasangan.

Untuk menambahkan kenikmatan, Moms dan Dads bisa menggunakan sex toys atau pelumas agar memegang payudara bisa lebih licin dan memberi stimulus yang optimal.

3. Mencumbu dengan Bibir

Tips Merangsang Payudara 3.jpg

Foto: freepik.com

Selain jari, bibir dan mulut dapat meningkatkan rangsangan pada payudara hingga menimbulkan sensasi yang tiada taranya dalam kegiatan seksual di atas ranjang.

Meskipun pada umumnya kenikmatan oral didapatkan saat bersentuhan dengan penis atau vagina, namun mencumbu dengan cara menjilat puting dan daerah payudara bisa jadi sensasi yang menyenangkan.

Jangan lupa untuk memberikan kejutan seperti memijat dan mencubit dengan menggunakan bibir dan gigi pada bagian payudara Moms agar menimbulkan efek yang tak terduga. Namun, tetap berhati-hati ya, Dads.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berikan Oral Seks pada Wanita

4. Mengisap Puting Payudara

Tips Merangsang Payudara 4.jpeg

Foto: unsplash.com

Jangan terbatas hanya dengan menjilat dan mencumbu bagian payudara saja, Dads.

Cobalah untuk mengisap puting payudara Moms juga. Aksi ini tak hanya menimbulkan sensasi sensual dalam sekejap, tapi juga merangsang aliran darah ekstra ke payudara.

Jika pasangan menyukainya, Dads bisa menggigit payudara untuk menambah sensasi dan efek kejut yang dinanti-nantikan.

5. Gunakan Alat Bantu untuk Sensasi yang Berbeda

Tips Merangsang Payudara 5.jpeg

Foto: pexels.com

Jangan ragu untuk menggunakan alat bantu seperti baby oil, es batu, vibrator hingga makanan untuk menciptakan sensasi seksual yang berbeda dari biasanya.

Berdasarkan American Psychological Association, orgasme bisa terpendam apabila masing-masing pasangan melakukan kegiatan seksual sebagai rutinitas saja. Jadi, mengapa tidak coba melakukan eksperimen dengan menggunakan alat bantu?

Baca Juga: 5 Jenis Sex Toys untuk Meningkatkan Gairah dalam Hubungan Suami Istri

Terlepas dari kepercayaan bahwa merangsang alat kelamin bukan satu-satunya cara untuk mencapai orgasme, bermain dengan payudara juga berkontribusi besar membuat pria dan wanita terangsang.

Kuncinya, jangan takut untuk mencoba hal baru dengan pasangan dan komunikasikan keinginan tersebut.

Artikel Terkait