PERNIKAHAN & SEKS
21 Juli 2020

Tips Orgasme dengan Masturbasi, Capai Kenikmatan Maksimal!

Masturbasi juga bisa memberikan orgasme lho, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Amelia Puteri

Membicarakan kepuasan seks bukanlah hal yang tabu. Nyatanya, kini banyak perempuan semakin menyadari bahwa masturbasi adalah salah satu usaha mendapatkan kebahagiaan untuk diri sendiri.

Mengutip InStyle, ketika Moms mencapai klimaks tubuh akan melepaskan zat-zat kimia yang berguna untuk mengurangi stres dan membuat tidur lebih nyenyak. Karena itu, Moms perlu mengetahui seperti apa tips orgasme.

Menurut penelitian dalam Journal of Health and Social Behavior, masturbasi, seks, dan kepuasan bisa mengurangi stres, memodifikasi respons tubuh terhadap stres, dan memulihkan mental dari stres berkepanjangan.

Yuk, cek apa saja tips mencapai orgasme dengan masturbasi berikut ini, Moms.

Tips Orgasme dengan Masturbasi

Masturbasi tak hanya sekadar kepuasan diri. Lebih dari itu, ada tips orgasme yang bisa Moms gunakan agar momen seks solo ini jadi lebih bergairah. Cek di bawah ini, ya.

Baca Juga: 5 Mitos Masturbasi Wanita yang Ternyata Salah

1. Berikan Pijatan Lembut di Sekitar Vagina

tips orgasme masturbasi 1.jpg

Foto: freepik.com

Moms bisa memberikan sentuhan lembut dan pijatan-pijatan ringan di area vagina sebagai stimulus pada bagian klitoris.

Untuk tips orgasme agar mencapai kenikmatan maksimal, Moms juga bisa menggunakan minyak aromaterapi berbahan tradisional dan tidak membahayakan vagina.

Contohnya dengan menggunakan lidah buaya dan ekstrak geranium. Aroma yang harum akan meningkatkan hasrat solo seks dan membuat masturbasi lebih bergairah.

2. Memperlambat Tempo

tips orgasme masturbasi 2.jpg

Foto: freepik.com

Salah satu hal terbaik dari masturbasi ialah Moms bisa berorgasme dengan cara yang Moms sukai. Terkadang kepuasan ini tidak bisa diberikan oleh pasangan karena pasangan tidak mengetahui preferensi yang Moms suka untuk mencapai klimaks.

Meskipun Moms menyukai tempo yang cepat saat masturbasi, cobalah untuk memperlambat ritme gerakan sesekali sebagai tips dalam melakukan masturbasi.

Dengan tempo yang lebih lambat, Moms jadi bisa merasakan kekuatan cinta pada diri sendiri dan pengalaman untuk mendapatkan kepuasan yang berbeda. Jika terburu-buru, Moms malah akan melewatkan hal-hal terbaik itu.

Baca Juga: Masih Masturbasi setelah Menikah, Uus Selalu Izin Istri

3. Jangan Lupa Mendesah

tips orgasme masturbasi 3.jpg

Foto: Freepik.com

Tips orgasme lain agar momen masturbasi Moms jadi lebih menggairahkan ialah dengan mengeluarkan suara desahan. Seperti saat bercinta dengan pasangan dengan mengeluarkan desahan, hal serupa juga diperlukan saat masturbasi.

Mengutip Bustle, jika saat bercinta dengan pasangan Moms kerap mengeluarkan desahan agar ia lebih bergairah, kini saatnya Moms melakukan hal itu untuk kepuasan pribadi.

Dalam penelitian oleh Gayle Brewer dan Colin A. Hendrie berjudul Evidence to Suggest that Copulatory Vocalizations in Women Are Not a Reflexive Consequence of Orgasm, dijelaskan bahwa ketika bercinta bersama pasangan, kebanyakan dari perempuan mendesah untuk membuat pasangannya bergairah ketimbang untuk dirinya sendiri, dan tentunya ini bukan hal baik.

Solo seks bisa jadi momen yang tepat untuk memuaskan diri sendiri. Pancarkan desahan suara yang ingin Moms keluarkan. Dengan begini, Moms mungkin akan menemukan bahwa gairah lebih meningkat dan momen masturbasi jadi lebih rileks dan berkesan.

4. Lakukan Eksplorasi di Semua Bagian Tubuh

tips orgasme masturbasi 4.jpg

Foto: freepik.com

Ketika mengetahui apa yang membuat Moms terangsang, tentu momen masturbasi jadi hal yang mudah untuk dilakukan.

Tapi, jangan sampai Moms mengabaikan bagian-bagian tubuh lain yang sebenarnya berpotensi memberikan rangsangan juga ya. Eksplorasi tubuh juga bisa menjadi tips saat masturbasi.

Mengeksplorasi tubuh jadi cara yang bagus untuk mempertahankan kepuasan kala masturbasi. Mainkan dengan tangan atau cobalah menggunakan sex toys di bagian paha, pinggul, dan dada. Konon, bagian-bagian tersebut adalah bagian paling sensitif bagi sebagian perempuan.

Baca Juga: 5 Manfaat Masturbasi saat Hamil, Tertarik Mencoba?

5. Ganti Posisi

tips orgasme masturbasi 5.jpg

Foto: freepik.com

Berganti posisi tak hanya bisa dilakukan saat bercinta dengan pasangan, lho. Moms juga bisa mengganti posisi saat masturbasi atau solo seks dengan gaya yang simple namun tetap menyenangkan.

Kebanyakan perempuan melakukan masturbasi dengan posisi yang sama selama hidupnya, dan ini bisa menghambat kesenangan dan kepuasan.

Sama halnya ketika bereksperimen posisi bercinta bersama pasangan, posisi masturbasi yang berbeda juga bisa menghasilkan orgasme yang lebih intens dengan sensasi mengejutkan. Hal ini juga bisa memberikan pandangan baru terkait masturbasi.

Itulah kelima tips orgasme dengan cara masurbasi lebih menyenangkan dan memuaskan. Jika Moms menggunakan sex toys, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan mainan seks sebelum digunakan, ya. Selamat bersenang-senang!

Artikel Terkait