PERNIKAHAN & SEKS
31 Januari 2020

Tips Penting Bercinta di Malam Pertama yang Membuatnya Tidak Terlupakan

Buat malam pertama jadi momen yang tidak akan terlupakan!
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Setiap pasangan yang baru menikah tentu menginginkan malam pertama jadi momen yang tidak terlupakan. Rasa penasaran dan hasrat seksual yang selama ini hanya bisa dibayangkan kini akhirnya bisa dirasakan dengan sebenarnya.

Namun, seperti hal pertama lainnya, seks di malam pertama mungkin menjadi hal yang paling mendebarkan. Perasaan bingung, takut, dan ketidaktahuan harus melakukannya seperti apa, agar pasangan terpuaskan, sering menjadi kekhawatiran tersendiri.

Barry MacCarthy, psikolog di American University, Washington, D.C, mengungkapkan hal tersebut menjadi tantangan karena pasangan perlu menyeimbangkan keintiman dengan erotisme dan kreativitas. Oleh karena itu, pasangan pengantin baru perlu membangun keintiman satu sama lain.

Tips Bercinta di Malam Pertama

Berikuti ini, tips bercinta di malam pertama agar menjadi momen yang tidak terlupakan.

1. Relaks

Tips Penting Bercinta di Malam Pertama yang Tidak Terlupakan

Foto: Video Blocks

Ya, hal yang pertama harus pasangan lakukan di malam pertama adalah harus relaks. Singkirkan pikiran tentang hal-hal yang ditakutkan saat malam pertama seperti, apakah seks akan begitu menyakitkan?

Reena Liberman, seks terapis di Ann Arbor, Michigan, menjelaskan bahwa hubungan seksual untuk pertama kalinya mungkin tidak terasa nyaman, tetapi rasa sakit yang terasa tidak akan begitu menyakitkan.

Saat seorang perempuan masih memiliki selaput dara yang utuh, malam pertama mungkin terasa seperti sedikit dicubit. Liberman juga menyebutkan, saat perempuan tidak relaks saat berhubungan seks akan membuatnya kesulitan untuk melumasi daerah intim, dan itu yang menjadi penyebab kenapa hubungan seks jadi tidak nyaman atau bahkan menyakitkan.

Baca Juga : Bagaimana Mengontrol Hasrat Bercinta Anda?

2. Jangan Ragu untuk Membicarakannya dengan Pasangan

Tips Penting Bercinta di Malam Pertama yang Tidak Terlupakan

Foto: Couple Counseling

Untuk menghilangkan kekhawatiran di malam pertama, coba bicarakan masalah tersebut dengan pasangan. Bila merasakan sakit saat penetrasi, jangan ragu untuk mengungkapkannya. Atau bantu arahkan pasangan bagaimana melakukan penetrasi sesuai yang diinginkan, haruskah pelan-pelan atau kasar.

Selain itu pasangan juga perlu terbuka satu sama lain mengenai apa yang paling membuat satu sama lain terangsang.

Baca Juga : Baru Menikah, Ini 3 Tips Agar Foreplay Malam Pertama Tidak Canggung

3. Lakukan Secara Perlahan saat Bercinta di Malam Pertama

Tips Penting Bercinta di Malam Pertama yang Tidak Terlupakan

Foto: Video Blocks

Malam pertama memang sedikit membingungkan. Mungkin selama ini terbayang kalau melakukan hubungan seksual sama seperti apa yang digambarkan pada film biru. Banyak pasangan cenderung melakukannya seperti apa yang dilihat dari film tersebut, yang lebih digambarkan secara terburu-buru.

Seharusnya lakukan malam pertama dengan itu perlahan. Dengan begitu satu sama lain akan merasakan dan fokus menikmati serta mengetahui hal apa yang harus dilakukan agar malam pertama semakin menggairahkan.

Baca Juga : Sstt... Ini 5 Pertanyaan Favorit Seputar Malam Pertama!

Penting untuk diingat saat bercinta di malam pertama tidak harus mengejar orgasme. Nikmati waktu intim kalian dan nikmati pengalaman baru tersebut ya, Moms!

Artikel Terkait