PARENTING
11 Desember 2019

Tips Sukses Co-Parenting ala Wishnutama dan Wina Natalia

Mereka tetap komitmen mengasuh kedua anaknya!
placeholder

Sumber: instagram.com/wishnutama

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Pasca diumumkan nama-nama yang menduduki jabatan menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019, masyarakat ramai membicarakan Wishnutama, yang menjadi figur baru di dunia politik.

Wishnutama ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk periode 2019-2024 nanti.

Sontak, kehidupan Wishnutama juga menjadi sorotan media. Istri Wishnutama, Gista Putri, ramai dibahas publik, terutama oleh para warganet. Tak hanya itu, mantan istrinya, Wina Natalia juga banyak dibicarakan.

Baca Juga: Potret Kehamilan Gista Putri, Istri Calon Menteri Wishnutama

Rukunnya Wishnutama dan Wina Natalia Sebagai Mantan Suami dan Istri

nata dan tama-1.jpg

Foto: instagram.com/winatalia

Gista Putri merupakan istri dari pernikahan Wishnutama yang ketiga. Saat ini, diketahui Gista sedang mengandung anak pertamanya.

Sebelumnya, Wishnutama menikah dengan Wina Natalia. Semasa menikah, keduanya dikaruniai dua putra yang bernama Salva Dityatama dan Sultan Saladyne Tama.

Usai bercerai di tahun 2005, Wina menikah dengan Anji pada 13 Juli 2012. Pasangan ini sudah dikaruniai dua orang anak, yaitu Sigra Umar Narada dan Saga Omar Nagata.

Terlepas dari perpisahannya, Wina Natalia dan Wishnutama tetap kompak dan rukun, serta dapat melakukan peran mereka sebagai orang tua untuk Salva dan Sultan.

Komitmen pengasuhan bersama oleh keduanya ini yang dinamakan co-parenting.

Baca Juga: Kylie Jenner Dikabarkan Pisah dengan Travis Scott, Ini Tips Sukses Co-Parenting dengan Mantan Pasangan

Co-Parenting Ala Wishnutama dan Wina Natalia

nata dan tama-2.jpg

Foto: instagram.com/sultansaladynetama

Pada kanal YouTube "Keluarga Kece" yang dikelola Wina dan Anji, ada salah satu video #NgobrolSantai di mana Wina berbincang dengan Sarah Sechan.

Di video ini, keduanya berbicara tentang co-parenting yang dilakukan oleh Wina dan Wishnutama.

Wina mengakui bahwa meskipun dirinya tidak berjodoh dengan Wishnutama, tetapi mereka sangat mengutamakan anak-anak dan tidak boleh kehilangan hak untuk bertemu orang tuanya.

"Saat itu, intinya kami berdua merasa nggak berjodoh di pernikahan, tapi kami utamakan anak-anak. Dari awal pisah sudah dibicarakan anak-anak tidak boleh kehilangan hak," ungkap Wina.

Bahkan, Wishnutama dan Wina selalu rutin menyempatkan untuk berkumpul bersama dengan kedua anaknya di akhir pekan.

"Sejak pisah 14 tahun lalu, setiap weekend selalu pergi bareng. Enggak cuma sama ayahnya, tapi aku juga ikut. Antara Jumat, Sabtu, atau Minggu, ada satu hari kita pergi bareng," terang Wina.

Baca Juga: Tinggalkan 7 Kebiasaan Buruk Dalam Mengasuh Anak Ini

Kunci Co-Parenting Sukses Menurut Wina Natalia

nata dan tama-3.jpg

Foto: instagram.com/gistaputri

Wina Natalia juga menjelaskan pentingnya memilih pasangan baru yang juga sayang dengan kedua anaknya. Bahkan, keduanya pun memperkenalkan pasangan barunya masing-masing.

"Kuncinya, pasangan baru harus baik sama kita berdua. Penting banget. Kalau serius dengan orang baru, dikenalin dulu. Misalnya, waktu itu aku kenalin Anji dulu ke Tama," jelas Wina.

Ia menambahkan, jika Wishnutama tidak setuju dan tidak suka dengan pasangan baru Wina, ia tidak akan melanjutkan hubungan tersebut.

"Kalau Tama enggak setuju dan engga suka, ya enggak. Karena, ini menyangkut anak-anak," terangnya.

Di sisi lain, Wina juga mengungkapkan bahwa Anji dan Gista tidak pernah memposisikan diri sebagai pengganti ayah dan ibu untuk Sultan dan Salva.

"Anak-anak merasa kalau Anji dan Gista adalah orang yang tidak hanya sayang dengan ayah dan ibunya, tetapi juga sayang dengan mereka," tutup Wina.

Nah, itu dia Moms, tips co-parenting ala Wina Natalia dan Wishnutama. Perceraian pun tidak serta merta menjadikan mereka melepaskan tanggung jawabnya sebagai orang tua.

Artikel Terkait