TREN
1 Mei 2016

Tips Tingkatkan Rasa Percaya Diri bagi Womenpreneur

As a womenpreneur, you should read this.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Sebagai seorang womenpreneur, Anda tentu saja mengalami banyak ups and downs dan tak ada yang lebih penting untuk tetap menatap ke depan dan percaya diri apapun yang terjadi. Para karyawan merasakan kejanggalan jika Anda kehilangan percaya diri dan akhirnya mereka kehilangan kepercayaan pada Anda. Untuk itu, bagaimana caranya tetap mempertahankan rasa percaya diri di tengah banyaknya masalah dalam usaha Anda?

Tetap Fokus

Sebagai womenpreneur, ada banyak sekali yang harus Anda lakukan dan Anda pasti akan berusaha melakukan semuanya seorang diri. Ujungnya, Anda malah kewalahan. Untuk itu, cobalah berbagi tugas pada para karyawan dan partner Anda. Lakukan hal yang paling Anda bisa agar pekerjaan terselesaikan lebih cepat dan hasilnya optimal.

Set Goal Step by Step

Anda tentunya tidak mau menetapkan goal yang tidak realistis dan tak bisa digapai, bukan? Hal ini tidak hanya akan menurunkan semangat para karyawan tapi juga rasa percaya diri Anda. Sebaiknya tetapkan tujuan step by step walau kecil tetapi tetap mengarah pada kesuksesan Anda.

Rayakan Setiap Kemenangan, Walau Kecil

Setiap Anda memenangkan sesuatu, entah kontrak atau penjualan kecil, rayakanlah. Merayakan sesuatu akan memicu perasaan positif karena adanya reward setelah bekerja keras. Semakin sering Anda melakukannya, semakin termotivasilah Anda.

Bangun Pagi dan Olahraga

Selain menyehatkan, olahraga tiap pagi akan mem-boost energi positif Anda sepanjang hari. Banyak orang sukses yang bangun lebih pagi dibanding orang lain untuk berolahraga, walau hanya sekadar lari pagi atau berenang. Secara mental, olahraga pagi hari juga membuat Anda lebih gesit dan siap di saat bekerja.

Cari Mentor Anda

Saat memiliki mentor hebat, dia bisa menjadi tempat Anda bertukar pikiran, memeriksa kemajuan diri Anda dan yang paling penting akan mendukung Anda. Memiliki mentor yang berpengalaman juga membuat Anda lebih percaya diri karena yakin Anda sudah ada di jalan yang benar.

Jadilah Mentor

Anda juga harus mempertimbangkan jadi mentor bagi orang-orang yang lebih baru di dunia bisnis. Berbagi pengalaman dengan yang lain juga akan menularkan semangat karena Anda bisa menceritakan ups and downs yang sudah Anda alami namun bisa tetap baik-baik saja hingga sekarang. Nantinya, Anda bisa diundang untuk jadi pembicara di berbagai event yang akan memberi boost bagi rasa percaya diri dan kredibilitas usaha Anda.

Sumber: ladyboss.asia

Foto: omm.com

Artikel Terkait