SELEBRITI
6 Mei 2019

Tya Ariestya Melahirkan Anak Kedua, Seperti Ini Perjuangannya

Setelah merasakan kontraksi, Tya akhirnya melahirkan lewat operasi Caesar
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Selasa, 30 April 2019 menjadi hari yang menggembirakan bagi keluarga Tya Ariestya. Pasalnya keluarga kecil ini kedatangan anggota keluarga baru yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Si Kecil nan menggemaskan yang diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang itu lahir dengan berat 3,5 kg dan tinggi 50 cm pukul 11.13.

Tya dan keluarga kembali dikaruniai anak lelaki. Tya yang juga duta Taekwondo Indonesia ini kembali melahirkan secara operasi caesar.

Meski begitu, Tya tetap menunggu hingga waktunya tiba sehingga Tya juga merasakan kontraksi dan "gelombang cinta", seperti saat Tya melahirkan putra pertamanya.

Mau lihat bagaimana perjuangan Tya hingga anak keduanya lahir ke dunia? Yuk Moms kita simak!

Baca Juga: Unik dan Seru, Ini 5 Foto Kehamilan ala Tya Ariestya

1. Menikmati Kontraksi yang "Nikmat"

tyalahiran2.jpg

Moms pasti pahamkan bagaimana rasanya kontraksi yang tiada dua itu? Ternyata Tya juga kembali merasakan hal tersebut saat akan melahirkan putra keduanya.

Tya yang tengah berbaring di kasur rumah sakit pun terlihat sangat kesakitan. Meski begitu, istri dari Irfan Ratinggang itu berusaha sekuat tenaga untuk mengatur napas untuk mengurangi rasa sakit dan tegang sebelum memulai proses persalinan.

Foto yang diunggah Tya dengan nuansa hitam putih membuat kesan yang lebih dramatis sehingga rasa sakit yang dirasakan Tya seolah bisa kita rasakan pula. Keren banget ya moms!

2. Ingin Selalu di Dekat Suami

tyalahiran1.jpg

Saking sakitnya melahirkan, Moms juga pasti pernah merasakan hanya ingin marah-marah atau disayang oleh Dads. Begitu juga Tya, dari foto yang diunggahnya, Tya mengungkapkan saat kontraksi datang, dia hanya ingin tenang sambil dipijat halus, dielus, dan dipeluk oleh suaminya.

Untungnya, Irfan Ratinggang, suami Tya sangat setia menemani Tya saat persalinan. Bahkan pasangan ini sempat mengambil foto boomerang bersama sambil menunggu. Bisa jadi hal itu dilakukan untuk mengurangi sakit saat kontraksi ya moms!

Selain itu, Tya juga sempat bertanya kepada para pengikutnya di Instagram apa yang sebaiknya dilakukan saat kontraksi. Kalau Moms, apakah masih ingat apa yang dilakukan saat kontraksi?

3. Kisah Anak Kedua

tyalahiran3.jpg

Berdasarkan cerita Tya, perempuan yang baru saja meluncurkan lip matte yang aman bagi ibu hamil dan menyusui ini mulai merasakan perut yang kencang pada jam 04.00 pada 30 April. Tya merasa sangat mulas dan ingin buang air besar.

Tidak lama setelah selesai buang air besar, Tya merasakan kontraksi yang sesungguhnya. Berusaha tidak panik, Tya mengecek apakah ada flek atau ketuban yang belum pecah.

Selanjutnya Tya menyecek jam untuk mengetahui durasi kontraksinya yang mulai datang setiap lima menit. Dari cerita Tya, hal ini sangat mirip seperti yang dia rasakan pada kehamilan pertamanya.

Selanjutnya Tya dan suami bergegas ke RS dengan kontraksi yang terus berlangsung. Pada pukul 09.00, air ketuban Tya pecah dan Si Kecil lahir pada pukul 11.00.

Usai kontraksi selesai, Tya mengungkapkan betapa indahnya dunia, apalagi usai melihat Si Kecil sehat dan sempurna.

Baca Juga: Tya Ariestya Gendong Anak Saat Hamil, Berbahayakah?

4. Sudah Bisa Jalan dan Mengunjungi Si Kecil

57284754_291329801751577_7549835366437585524_n.jpg

Sehari setelah melahirkan, Tya sudah bisa berjalan. Dia bersama sang suami dan anak sulungnya berkunjung ke ruang bayi untuk melihat Si Kecil. Keren sekali ya Tya sudah bisa berjalan padahal hari sebelumnya sudah menjalani operasi Caesar.

Selamat ya Tya dan keluarga, semoga lekas pulih!

(TPW/AND)

Foto: Instagram.com/tya_ariestya

Artikel Terkait