KELUARGA
18 Mei 2020

10 Ucapan Permohonan Maaf Lebaran untuk Orang Tersayang

Ucapan maaf ini indah dan menenangkan hati
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Mendekati hari raya Lebaran, Moms mungkin sudah berniat untuk memberikan ucapan maaf dengan keluarga, kerabat, atau teman-teman yang sudah lama tidak dihubungi.

Untuk menyambut Idul Fitri, sekaligus sebagai momen dalam menjalin tali silaturahmi, ada beberapa inspirasi ucapan ucapan mohon maaf untuk Lebaran bagi orang-orang yang tersayang.

Berikut ini daftarnya, Moms.

Baca Juga: Ini 5 Cara Mengajari Anak Mengelola Uang Angpao Lebaran

Inspirasi Ucapan Mohon Maaf di Hari Lebaran

ucapan mohon maaf untuk lebaran.jpg

Foto: bewakoof.com

  1. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup akan terasa lebih indah jika ada maaf di antara kita. Mohon maaf lahir dan batin.
  2. Setiap detik, menit, dan jam dalam kehidupan manusia selalu diberikan kasih penuh dari Allah SWT. Izinkan saya mengajukan pengampunan atas segala kesalahan yang diperbuat, baik sengaja maupun tidak disengaja. Selamat hari Lebaran.
  3. Alhamdulillah, bulan suci kembali tiba. Saya ingin bersilaturahmi dan datang kembali untuk menyucikan diri dari segala dosa. Mohon dimaafkan segala kesalahan yang telah saya perbuat.
  4. Manusia adalah makhluk tak sempurna yang selalu berbuat kesalahan dan kekhilafan, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Marilah bermaafan di bulan suci ini, agar tidak ada rasa dendam dan dengki. Selamat hari raya Idul Fitri.
  5. Tiada amal tanpa keikhlasan, dan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama umat manusia. Mohon maaf untuk segala tindakan dan ucapan yang sebabkan luka membekas.
  6. Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ini dapat dimaafkan. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Selembut embun di pagi hari, saya hendak mengucapkan rasa salah setulus hati. Marilah kita bersama-sama berbenah diri. Mohon maaf lahir dan batin.
  8. Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka buruk, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  9. Izinkan saya, dalam kerendahan hati, untuk memohon maaf atas tindakan, ucapan, dan sikap yang salah. Karena kehidupan sesama manusia akan terasa indah jika ada maaf. Selamat hari Lebaran.
  10. Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan saya memohon maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang berprasangka, dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin.

Baca Juga: 4 Tips Persiapan Puasa Ramadan di Tengah Pandemi COVID-19

Itu dia Moms, beberapa ucapan mohon maaf untuk hari Lebaran yang bisa dijadikan inspirasi. Semoga Moms dan orang-orang terkasih bisa saling meminta maaf dengan tulus untuk menjalin tali silaturahmi yang baik, ya.

Artikel Terkait