KESEHATAN
27 Maret 2020

Update Pasien Covid-19 di Indonesia, Total Hampir Capai 900 Kasus

Jumlah kasus terbanyak masih dari DKI Jakarta
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Jumlah pasien corona di Indonesia per hari Kamis (26/3/2020) kemarin semakin meningkat tajam. Diketahui, total pasiennya yang positif COVID-19 mencapai 893 kasus.

Hal ini seperti disampaikan oleh Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia, dr. Achmad Yurianto, pada rilisan pers di situs Kementerian Kesehatan RI.

Berikut ini informasi lanjut tentang penambahan pasien COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: 9 Istilah Selama Pandemi COVID-19, Moms Sudah Tahu Semuanya?

Total Pasien Corona di Indonesia

pasien corona di Indonesia-1.jpg

Foto: digirad.com

Disebutkan oleh dr. Achmad, penambahan kasus pasien positif corona ini kurang lebih mencapai 103 orang. Sehingga, total ada 893 pasien, atau mendekati 900 kasus.

"Kita lihat ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih 103 orang, sehingga jumlah total 893," terang dr. Achmad Yurianto, pada Kamis (26/3) kemarin di Gedung BNPB, Jakarta.

Kasus pasien yang sudah sembuh dan meninggal dunia juga bertambah. Hingga kemarin, sudah ada penambahan 4 kasus pasien yang sembuh, dan 20 kasus baru pasien yang meninggal.

Sehingga, total pasien yang sembuh dari virus COVID-19 di Indonesia ada 35 orang, dan kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 78 kasus.

Baca Juga: Prince Charles Positif Terkena COVID-19, Ini 4 Faktanya

Tekankan Tindakan Pencegahan dan Jaga Tubuh Tetap Sehat

pasien corona di Indonesia-4

Foto: Orami Photo Stock

Diketahui dari data pada situs Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona (COVID-19), provinsi dengan kasus pasien corona di Indonesia terbanyak adalah sebagai berikut:

  1. Provinsi DKI Jakarta, 515 kasus positif
  2. Provinsi Jawa Barat, 78 kasus positif
  3. Provinsi Banten, 67 kasus positif
  4. Provinsi Jawa Timur, 59 kasus positif
  5. Provinsi Jawa Tengah, 40 kasus positif

Hal ini menjadi perhatian dr. Achmad, dengan mengingatkan pada publik untuk melakukan upaya pencegahan, dan menjaga kesehatan.

"Kita harus melakukan upaya keras untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan, menjaga yang sehat tetap sehat dan tidak sakit. Ini hendaknya menjadi perhatian kita dalam hal untuk waspada terhadap COVID-19," tutupnya.

Baca Juga: Benarkah COVID-19 Bisa Menular Lewat Udara?

Jika Moms merasakan gejala COVID-19 seperti batuk, demam, sesak napas, atau ingin mengetahui informasi yang terpercaya tentang COVID-19 di Indonesia, bisa menghubungi Hotline Virus Corona 119 ext. 9.

Artikel Terkait