FASHION & BEAUTY
26 September 2020

Urutan Skincare Malam, Jangan Sampai Terlewat ya Moms!

Apa saja yang harus digunakan?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Jika Moms masih belum menggunakan skincare, tidak ada kata terlambat untuk mencobanya.

Sama halnya dengan tubuh kita, kulit wajah kita juga membutuhkan makanan untuk menutrisinya agar tetap terjaga kesehatannya. Makanya, penting bagi kita untuk menggunakan skincare yang tepat.

Sayangnya kulit setiap orang berbeda-beda. Jadi dibutuhkan waktu serta trial and error untuk menentukan skincare yang cocok untuk kulit wajah kita.

Baca Juga: Pewangi pada Skincare, Berbahayakah?

Untuk Moms yang sudah menemukan skincare yang tepat, mungkin masih bingung bagaimana urutan pemakaiannya yang benar dan seharusnya.

Untuk menjawab rasa bingung Moms, berikut disajikan urutan skincare malam yang tepat sebelum tidur, untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing.

Urutan Skincare Malam yang Benar

Apa saja yang harus digunakan pertama kali hingga terakhir? Simak penjelasan berikut ini yuk, Moms.

1. Aplikasikan First Cleanser

urutan skincare malam

Foto: Orami Photo Stock

Tahapan awal yang paling penting dalam urutan skincare malam yang tepat yaitu melakukan double cleansing.

Setelah seharian beraktivitas dengan riasan yang menempel, selalu bersihkan wajah terlebih dahulu dengan micellar water. Moms juga bisa memilih jenis celansing balm atau cleansing oil sebagai pilihan first cleanser.

2. Gunakan Second Cleanser

urutan skincare malam

Foto: Orami Photo Stock

Agar debu, kotoran, dan sisa riasan benar-benar terangkat sempurna dan kulit wajah semakin bersih, lanjutkan sesi urutan pemakaian skincare malam selanjutnya ini! Pilih pembersih wajah yang sesuai jenis kulit kita.

Wajah yang benar-benar bersih dapat memudahkan produk perawatan lainnya bekerja secara optimal.

Baca Juga: 7 Jenis Masker Wajah Berdasarkan Masalah Kulit

3. Jangan Lupa Toner

toner untuk wajah

Foto: Orami Photo Stock

Segarkan kulit wajah yang telah bersih dengan menggunakan toner. Pilih toner yang mudah meresap agar kulit semakin lembut dan kenyal.

Saat ini, juga banyak tersedia produk toner berjenis semprot, yang lebih praktis digunakan, jika Moms telah melewati hari yang melelahkan.

4. Tambahkan Serum

pentingnya serum untuk skincare malam

Foto: Orami Photo Stock

Urutan skincare malam berikutnya adalah penggunaan serum. Produk ini sendiri mengandung bahan kandungan aktif, seperti vitamin, mineral, dan juga antioksidan, yang biasa hadir dalam bentuk gel atau lotion.

Pastikan serum tak terlewat dalam ritual skincare malam kita karena memiliki manfaat baik untuk kulit, seperti mencegah penuaan dini, menyamarkan bintik gelap pada wajah, menyamarkan pori-pori, dan melembapkan wajah.

5. Eye Cream

eye cream untuk skincare malam

Foto: Orami Photo Stock

Jangan lupakan area mata kita ya Moms. Gunakan eye cream secara teratur untuk merawat kulit di sekitar mata agar tetap kencang, cerah, dan awet muda.

Cukup oleskan sedikit dengan jari manis, dan tepuk-tepuk lembut sampai krim benar-benar meresap di kulit area mata Moms.

Baca Juga: 4 Masker Alami Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

6. Kunci dengan Moisturizer

pelembap wajah

Foto: Orami Photo Stock

Pastikan pelembap selalu ada pada urutan skincare pagi dan malam kita. Gunanya sendiri tidak hanya untuk mengunci seluruh rangkaian skincare malam Moms saja, namun juga efektif untuk mempertahankan kelembapan kulit, meminimalkan garis-garis halus, hingga kerutan pada wajah.

7. Sleeping Mask

sleeping mask dalam skincare malam

Foto: Orami Photo Stock

Lalu, Moms juga perlu menambah urutan sleeping mask pada ritual skincare malam. 

Perawatan ini dapat menutrisi kulit wajah lebih maksimal sepanjang kita tidur dan bersiaplah mendapatkan kulit wajah yang lebih segar juga cerah keesokan paginya.

Namun ini tidak wajib ya. Sleeping mask dapat Moms gunakan 2 – 3 kali saja dalam 1 minggu. Jangan lupa urutan sleeping mask menjadi yang terakhir dalam ritual perawatan malam kita, ya! 

Itu dia Moms urutan skincare malam yang tepat untuk Moms. Jangan lupa tahapan-tahapannya ya!


Sumber: glitzmedia.co

Konten ini merupakan kerja sama yang bersumber dari GLITZMEDIA.CO

Isi konten di luar tanggung jawab Orami Parenting

Artikel Terkait