TREN
24 Mei 2019

Viral di Jepang, Mutiara Wasabi yang Berkilau Seperti Kaviar

Produk Wasabeads ini langsung terjual habis dalam 2 menit!
placeholder

Sumber: japantoday.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Bagi Moms pecinta sushi, tentu tidak asing dengan topping kaviar atau telur ikan, dan ada beberapa orang yang mengonsumsi sushi dengan pasta wasabi dan kecap asin.

Sebuah perusahaan di Jepang, Shizuoka Prefecture, yang terkenal akan produk wasabi berkualitas tingginya, meluncurkan produk wasabi yang menggegerkan masyarakat di sana, yakni mutiara wasabi.

Mengutip dari Japan Today, Produk tersebut menggabungkan konsep kaviar dan wasabi, yang diberi nama "Wasabeads". Banyak orang menyebutnya sebagai "kaviar hijau".

Wasabi adalah lobak Jepang, yang biasanya dibuat pasta untuk digunakan sebagai bumbu pedas sushi dan makanan lainnya.

Produk mutiara wasabi ini meroket, dan habis terjual hanya dalam dua menit secara online.

Produk ini memberikan sentuhan tekstur dan bentuk baru pada salah satu bumbu favorit Jepang, dan menjadi tren topping yang hit.

Menggunakan wasabi segar, Wasabeads ini mengandung panas dan rasa yang sama dengan wasabi asli, hanya saja memiliki tekstur halus, dan punya sensasi letupan yang membuatnya terasa mirip saat makan kaviar.

Baca Juga: Buat Pecinta Sushi, Sudah Tahu Belum Tata Cara Makan Sushi yang Benar?

wasabeads-1.jpg

Foto: twitter.com/tamaruyahonten

Mutiara wasabi ini baru diluncurkan, namun sudah ditampilkan di sejumlah acara yang menayangkan berbagai saran penyajian, termasuk topping untuk sushi, laporan dari Soranews24.

Bisa menjadi tren nasional di Jepang, Wasabeads memiliki harga 594 yen, atau setara Rp78.000 per paknya dalam bentuk guci kecil.

Meski terjual habis dalam jumlah cepat, untungnya pihak perusahaan mengatakan untuk meningkatkan produksi di masa depan.

Walaupun memiliki rasa yang unik, mengonsumsi wasabi memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan dan kecantikan lho, Moms.

Baca Juga: Resep Japanese Cotton Cheesecake, Cake Keju Lembut Asal Jepang

Manfaat Mengonsumsi Wasabi

1. Pencegahan Kanker

mutiara wasabi

Foto: instagram.com/hikaru1a_a1

Wasabi adalah sayuran akar yang kaya akan isothiocyanate, yang disebut 6-MITC. Kandungan ini terbukti membantu dalam menghilangkan risiko leukemia dan kanker lambung.

Mengonsumsi wasabi sangat efektif dalam membasmi sel kanker dan menghambat pertumbuhan seperti tumor.

2. Anti-penuaan

mutiara wasabi

Foto: instagram.com/tamaruyahonten_wasabi

Bukan tanpa alasan, negara Jepang yang makan wasabi memiliki wajah yang awet muda lebih lama. Kulit tidak mengalami penuaan dini dan minim keriput.

Itu karena wasabi adalah sumber antioksidan dengan vitamin C, nutrisi yang dibutuhkan bagi kulit dalam menjaga kekencangan kulit dan membuat tampak cerah.

Baca Juga: 5 Makanan Jepang Populer Selain Sushi Dan Ramen. Sudah Coba Semuanya?

3. Anti-inflamasi

mutiara wasabi

Foto: instagram.com/karentadasuki

Wasabi memiliki senyawa anti-inflamasi yang kuat dan sangat baik untuk luka dan cedera karena mengurangi peradangan dan menenangkan rasa sakit juga.

Sensasi pedas yang dirasakan di tenggorokan saat makan wasabi sebenarnya bisa meredakan radang pernapasan dan radang tenggorokan.

4. Antimikroba

mutiara wasabi

Foto: instagram.com/littlenira

Wasabi bersifat sangat antimikroba, sehingga mampu melawan infeksi dan penyakit virus.

Manfaat ini juga membuatnya sangat baik untuk lambung dan saluran usus, yang terpapar unsur-unsur dari luar tubuh.

Makanan yang Moms konsumsi dapat menyebabkan infeksi, dan wasabi kaya akan antimikroba, sehingga mencegah infeksi perut dan keracunan makanan.

Ternyata banyak ya manfaat wasabi bagi kesehatan? Apakah Moms tertarik mencoba mutiara wasabi ini?

Artikel Terkait