RESEP
14 Juni 2019

Wajib Disambangi, 4 Restoran Bakso Jabodetabek Ini Punya Menu Anti-Mainstream

Ada yang kuahnya terbuat dari air kelapa lho!

Sumber: zomato.com

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Para penggemar kuliner, pasti selalu tertarik dengan hidangan-hidangan yang baru dan unik. Makanya, mereka selalu ingin menjadi yang pertama mencoba berbagai makanan unik ini.

Nah, bagi kita yang mengaku hobi kuliner, pasti tahu dong yang namanya bakso. Bola-bola daging yang terbuat dari bahan dasar daging sapi, dengan berbagai pelengkap seperti mie kuning, bihun, daun bawang, bawang goreng, dan sebagainya.

Tapi ada lho yang namanya restoran bakso anti-mainstream. Bakso ini diakui berbeda dari bakso-bakso biasanya. Apa saja restoran bakso yang dimaksud? Yuk cari tahu di bawah ini.

Baca Juga: 7 Jajanan Bakso Unik yang Bikin Ngiler!

1. Bakso Kelapa Muda

bakso unik, bakso enak

Kalau biasanya kita makan bakso di mangkok, kali ini Moms bisa mencoba makan bakso menggunakan wadah kelapa muda lengkap dengan daging kelapanya! Bahkan kuahnya juga terbuat dari air kelapa. Unik kan?

Tentu kuahnya disesuaikan dengan kuah bakso pada umumnya, dengan tambahan bumbu-bumbu penyedap.


Uniknya lagi, restoran bakso ini tidak hanya menyediakan mie kuning dan bihun sebagai teman makan bakso, ada juga udon yang bisa kita pilih. Jika penasaran seperti apa rasanya datang saja langsung ke sini Moms.

Lokasi: Rumah Makan DM, Pasar 8 Alam Sutera, blok RH no.2.

2. Bakso Boedjangan

bakso unik, bakso enak

Bakso ini juga hits di kalangan anak muda, bahkan sampai orang dewasa sekalipun.

Restoran bakso ini mengusung tagline yang unik, yaiti ‘Uratnya Nyoss, Pedesnya Joss, Kejunya Cosss’. Makanya kalo mampir ke sini, Moms wajib mencoba menu andalan Bakso Super Urat, Bakso Super Pedes, dan Bakso Super Keju. Tentunya jenis bakso yang lain juga tersedia kok.

Selain Bakso Super Keju, penggemar makanan asin ini jga bisa mencoba menu Bakso Super Mozarella. Paduan daging sapi dan keju yang enak, akan membuat kita ketagihan.

Lokasi: ada banyak outlet.


Baca Juga:
5 Kreasi Menu Bakso untuk Balita, Enak dan Praktis!

3. Bakso Solo Samrat

bakso unik, bakso enak

Bila Moms dan keluarga berkunjung ke restoran bakso ini, salah satu menu andalannya yang wajib dicoba dan beda dari bakso lainnya adalah Bakso Tenis Rusuk.

Sesuai namanya, dalam satu mangkok hidangan ini selain bakso isi telur yang mantap, ada juga potongan iga besar yang empuk, kenyal dan gurih. Bakso ini semakin terasa nikmat dengan kuahnya yang kaya akan rempah-rempah.

Sayangnya untuk satu mangkok ini kita harus rela mengeluarkan uang lebih banyak. Maklum karena ada tambahan potongan iganya. Bagi siapa saja pecinta bakso, salah satu menu di Bakso Solo Samrat ini wajib dicoba.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Satrio, no.28, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.

4. Bakso Semox

bakso unik, bakso enak

Moms yang tinggal di daerah Tangerang, khususnya BSD, bisa coba mampir ke Bakso Semox.


Bukan hanya namanya saja yang unik, konsep yang ditawarkan juga menarik. Nama Semox diketahui merepresentasikan menu iga sapinya yang empuk.

Baca Juga: Resep Bakso Kuah yang Bergizi untuk Camilan Anak

Maka jangan heran jika kita berkunjung di sana, para pelanggan biasanya akan menyebutkan kata semox sebagai pengganti iga sapi. Misalnya “mas baksonya yang semox satu ya”. Hal ini berarti si pelanggan ini seporsi bakso dengan tambahan iga sapi. Unik ya.

Selain itu ada juga Bakso Ratu Semox, yakni bakso dengan daging cincang tenderloin di dalamnya. Wow! Daripada hanya membicarakan menu-menunya saja, lebih baik Moms dan keluarga langsung mampir saja ke kedai Bakso Semox ini.

Lokasi: Jl. Griya Loka, Ruko Versailles, blok FB no.2, Tangerang Selatan.

Nah, para pecinta kuliner khususnya bakso, itulah beberapa macam restoran bakso Jabodetabek anti-mainstream yang bisa dicoba. Jangan ngaku penggemar bakso jika belum mencoba bakso-bakso ini ya! Cheers.

(AWD)

Artikel Terkait