GAYA HIDUP
6 Februari 2020

5 Oleh-Oleh Khas Surabaya Kekinian, Jangan sampai Dilewatkan!

Penasaran, apa saja oleh-oleh kekinian asal Surabaya?
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Orami

Indonesia selalu dikenal dengan beragam wisata dan dunia kuliner yang tidak diragukan lagi rasanya. Salah satunya adalah Kota Pahlawan Surabaya.

Sebagai kota terbesar kedua, Surabaya adalah kota modern yang banyak dikunjungi baik oleh pelancong untuk berlibur atau pebisnis.

Pulang berlibur atau dinas bekerja dari Surabaya, tentu kurang lengkap apabila tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk sanak keluarga dan teman-teman.

Oleh-oleh Khas Surabaya Kekinian

Tidak melulu Bolu Lapis Surabaya atau Sambal Bu Rudy, ternyata masih banyak oleh-oleh khas Surabaya lainnya yang kekinian.

Nah berikut ini adalah 5 oleh-oleh kekinian asal Surabaya yang bisa Moms pilih untuk dibawa pulang.

Baca Juga: 6 Oleh-oleh Makanan Khas Surabaya yang Tak Boleh Terlewatkan

1. Surabaya Patata

surabaya patata.jpg

Foto: surabayapatata.com

Dengan tagline 'Oleh-oleh Kebanggaan dari Surabaya', bolu modifikasi berbahan dasar kentang milik Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis ini menawarkan 6 pilihan rasa yaitu Tiramisu Patata, Banana Peanut Patata, Black Patata, Nutella Patata, Green Tea Patata, dan Cheese Patata.

Berlokasi di Jl. Dharmahusada No.187 Mojo-Gubeng, Surabaya, lokasinya cukup strategis sehingga mudah dijangkau oleh khalayak umum. Dengan harga sekitar Rp. 70.000 satu unitnya beserta promo-promo yang ditawarkan dan tampilan juga rasa yang tampak nikmat, wajar saja selama ini Surabaya Patata menjadi salah satu oleh-oleh khas Surabaya kekinian.

2. Almond Crispy Cheese

Almond Crispy Cheese.jpg

Foto: Tokopedia.com

Snack ini pasti sudah sering terdengar di telinga Moms, karena cemilan ini selalu menjadi oleh-oleh khas Surabaya andalan para pelancong sejak beberapa tahun lalu.

Memiliki bentuk yang sangat tipis dengan taburan kacang, keju dan pilihan rasa beragam, snack ini bertekstur crispy serta memiliki rasa manis. Dibandrol dengan harga sekitar Rp. 60.000, jajanan ini bisa didapatkan di daerah Pasar Atom, Jalan Bunguran.

Baca Juga: Liburan ke Jogja? Wajib Bawa Pulang 7 Oleh-oleh Ini

3. Guna-Guna Snack

guna-guna snack surabaya.jpg

Foto: kwikku.com

Tenang Moms, oleh-oleh khas Surabaya ini tidak ada hubungannya dengan hal mistis. Konon katanya, Guna-Guna Snack adalah buah tangan yang paling dicari oleh para pelancong yang datang ke Surabaya.

Dengan desain kemasan yang unik, Guna-Guna Snack menawarkan berbagai jenis jajanan yang pasti cocok di lidah Moms.

Aneka kue kering serta cemilan seperti keripik singkong, keripik kentang, keripik buah naga, semprit keju, kue lapis kukus, bakso goreng, bahkan samosa, memiliki bentuk yang sudah berevolusi dan menjadi lebih modern hingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Surabaya.

Dibanderol dengan harga yang variatif, Guna-Guna Snack bisa didapatkan di Jalan Jajartunggal Utara, Surabaya.

4. Suoklat

Suoklat.jpg

Foto: suoklatsurabaya.blogspot.com

Suoklat alias Surabaya Coklat bisa menjadi salah satu jajanan khas yang dijadikan oleh-oleh lho Moms. Menggunakan coklat sebagai bahan dasar utama sesuai namanya, Suoklat menawarkan aneka pilihan rasa coklat yang unik dengan kemasan yang cantik dan tradisional.

Mulai dari dark chocolate, chocolate tiramisu, chocolate strawberry, green tee, capuccino dan berbagai rasa lainnya, Moms bisa mendapatkannya di Suoklat Cafe, Jalan Genteng Besar, Surabaya.

Baca Juga: 5 Oleh-oleh Khas Medan yang Wajib Dibeli

5. Surabaya Soft Cake

Surabaya Soft Cake.jpg

Foto: inspirasipagi.id

Bolu yang dilapis coklat, puff pastry, dan dilumuri gula salju ini adalah salah satu oleh-oleh kekinian khas Surabaya yang diinisiasi oleh artis sekaligus designer cantik Zaskia Sungkar.

Kaya akan berbagai rasa seperti tiramisu, cheese, choco cruncy, dan rasa lainnya, bolu artis ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 35.000 untuk ukuran yang kecil dan sekitar Rp.75.000 untuk ukuran standar.

Sangat cocok dijadikan oleh-oleh khas Surabaya kekinian, Moms bisa beli Snow Soft Cake ini di outletnya yaitu Jalan Flores dan Jalan Jemursari.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Surabaya kekinian yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Pahlawan. Jangan sampai lupa ya Moms!

(RIE/ERN)

Artikel Terkait