JALAN-JALAN
2 September 2018

5 Wisata Palembang di Sekitar Area Asian Games 2018, Wajib Dikunjungi!

Wah, terdapat makam bangsawan pendiri kota Palembang di tempat ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Asian Games 2018 yang tepatnya akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Bila Moms ingin menyaksikannya langsung bahkan hingga ke Palembang, cobalah untuk sekaligus mengunjungi beberapa objek wisata Palembang yang berada di sekitar area Asian Games 2018. Berikut sejumlah referensi objek wisata Palembang yang dapat Moms kunjungi:

Bukit Siguntang

1 bukit siguntang

foto: wisatajalanjalanmurah.blogspot.com

Pergi ke Palembang juga cocok bagi pecinta pegunungan dan suasana asri, karena di sini terdapat bukit Siguntang. Berada di ketinggian 30 meter di atas permukaan laut, suasana bukit ini begitu indah dan sejuk.

Rupanya, dulu bukit ini dipercaya sebagai tempat untuk bermeditasi. Selain itu, terdapat pula makam bangsawan pendiri kota Palembang, maka tak heran bila tempat di ini dianggap sebagai daerah yang sakral.

Jembatan Ampera

2 jembatan ampera

foto: skyscrapercity.com

Objek wisata di Palembang ini tentu sudah tak asing lagi di telinga Moms bukan? Bisa dibilang inilah objek wisata wajib bila berkunjung kemari.

Jembatan yang membetang di atas Sungai Musi ini memang akan semakin cantik bila dikunjungi malam hari, hal ini dikarenakan banyaknya lampu-lampu cantik yang menyorot di sepanjang jembatan. Tak hanya itu, sekitar 50 meter saja dari jembatan ini Moms dapat mengunjungi pusat makanan dan oleh-oleh.

Baca Juga: 5 Atlet Perempuan Indonesia yang Bakal Mencuri Perhatian di Asian Games

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

3 museum

foto: panduanwisata.id

Berikutnya ada objek wisata yang sangat cocok bagi Si Kecil, yaitu Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Isi museum ini akan mengenalkan kita pada sejarah kota Palembang lengkap dengan berbagai peninggalan kerajaan.

Lokasi museum ini sendiri berada di jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak. Dijamin, Si Kecil akan semakin tertarik karena desain arsitekturnya yang unik.

Kembang Iwak Family Park

4 kipark

foto: kompasiana.com

Dari namanya saja sudah jelas sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Nama unik dari tempat ini berasal dari bahasa Jawa dan Inggris, artinya adalah taman bunga ikan keluarga.

Tempat wisata berupa danau yang ada di pusat kota. Di sini Moms akan bisa melihat berbagai macam tempat rekreasi menarik seperti air mancur dengan lampu sorotnya yang warna warni.

Baca Juga: 7 Taman Tempat Bermain Anak Paling Seru di Jakarta

Pulau Kemaro

5 pesona

foto: pesonawisataindonesia.com

Terakhir ada Pulau Kemaro yang pernah menjadi pusat kerajaan bahari terbesar di Indonesia. Pulau ini merupakan tempat wisata yang sangat menarik dan terletak di tengah perairan Sungai Musi.

Selain dapat menyaksikan indahnya Sungai Musi, Moms juga bisa melihat kondisi di Pulau tersebut. Pulau ini letaknya hanya 6 km dari Jembatan Ampera. Obyek wisata yang menarik di pulau ini adalah vihara yang masih berfungsi hingga dengan saat ini.

Mana tempat wisata Palemban yang paling ingin Moms kunjungi bersama keluarga?

(MDP)

Artikel Terkait