NEWBORN
30 Januari 2018

Yuk Buat Kamar Bayi Hangat dan Nyaman Dengan 6 Dekorasi Ini

Menambah kenyamanan dan keindahan kamar si Kecil tersayang
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

Memilih dekorasi kamar bayi memang menjadi “tantangan” tersendiri untuk Moms. Pasalnya, Moms harus menentukan desain yang cocok untuk si Kecil, sekaligus mempertahankan kenyamanan dan keamanan saat buah hati menikmati istirahat yang nyenyak.

Untuk melengkapi ruangan dengan dekorasi kamar bayi yang indah, Moms tak perlu memajang seluruh benda-benda yang tampak unik. Moms cukup melengkapi ruangan dengan beberapa jenis dekorasi yang sederhana, mudah ditemukan, namun tetap berkesan elegan.

Berikut adalah ragam dekorasi kamar bayi yang bisa menambah kenyamanan dan keindahan kamar si Kecil tersayang:

1. Foto

shutterstock 425174155

Foto si Kecil yang dipajang pada bagian dinding bisa menambah kesan istimewa pada ruangan. Agar lebih cantik, pajanglah foto tersebut dengan pigura putih yang bisa memberikan kesan dinding tampak luas.

2. Lampu

Selain fungsional, lampu juga bisa menjadi salah satu dekorasi kamar bayi yang mampu mempercantik ruangan. Moms bisa memilih jenis lampu lantai, lampu meja, atau lampu gantung dengan beragam bentuk.

Pilihlah lampu dengan warna yang lembut, terutama putih atau krem. Khusus untuk lampu tidur, Moms perlu memilih alat penerangan yang memiliki bentuk unik namun juga bisa diatur frekuensi cahayanya seusai dengan kebutuhan.

3. Jam dinding

shutterstock 354925577

Jam dinding pada ruangan si Kecil juga bisa menjadi salah satu dekorasi yang tak kalah cantiknya. Moms bisa memilih jam yang sesuai dengan desain interior ruangan. Selain itu, cari ukuran yang tepat, tidak terlalu besar namun juga tak terlalu kecil sehingga tampak apik saat terpajang di dinding.

Baca Juga : 4 Tips Menyiapkan Dekorasi Kamar Bayi

4. Mainan

Mainan berupa lonceng, marakas, hingga boneka merupakan dekorasi kamar bayi yang sangat menarik. Selain memberikan fungsi yang baik untuk melatih respons buah hati saat Moms memainkannya, bentuk-bentuk mainan yang lucu juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menampilkan ruangan yang berkesan ceria.

5. Sofa kecil

shutterstock 312286148

Sofa yang empuk dan nyaman dapat Moms gunakan sebagai tempat menyusui si Kecil tersayang. Untuk memajangnya sebagai dekorasi kamar bayi yang indah, pilihan sofa dengan warna lembut dan desain yang sederhana.

6. Galeri seni di dinding

Selain menghiasi dinding dengan foto si Kecil yang lucu, Moms juga bisa melengkapinya dengan galeri seni yang indah dan sedap dipandang. Moms dapat memajang tulisan-tulisan motivasi, lukisan, atau pola yang sesuai dengan karakter si Kecil.

Mendekorasi kamar bayi tak harus berlebihan. Moms bisa memanfaatkan benda-benda fungsional menjadi dekorasi yang indah sekaligus memberikan kesan nyaman. Dalam memilih benda-benda tersebut, jangan lupa untuk selalu memerhatikan kualitas, warna, hingga tema yang cocok dengan buah hati.

Artikel Terkait