JALAN-JALAN
3 Juli 2018

Yuk Jalan-Jalan Ke 6 Kebun Binatang Terbaik di Dunia Ini

Tak hanya banyak spesies langka, namun juga fasilitasnya keren
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Kebun binatang memang tempat yang menyenangkan, karena banyak sekali hewan maupun spesies langka yang terdapat disana.

Bagi Si Kecil, kebun binatang merupakan tempat yang penuh dengan edukasi sehingga menjadi pilihan tepat bila Moms ingin mengajaknya ke sana.

Bicara soal kebun binatang, rupanya berikut ini merupakan kebun binatang terbaik di dunia, dimana saja ya kira-kira?

Kebun Binatang San Diego - San Diego, California

shutterstock 1011351826

Kebun Binatang San Diego memiliki banyak sekali hewan untuk dilihat. Lebih dari 800 spesies dan hampir 4.000 hewan secara total memenuhi lahan seluas 100 hektar ini.

Bagian terbaik dari kebun binatang ini adalah pertunjukan gajah, Elephant Odyssey. Para pengunjung akan belajar dan melihat sendiri perbedaan antara gajah Asia berukuran besar dan gajah hutan Afrika.

Kebun Binatang Wellington - Selandia Baru

shutterstock 754182229

Ini merupakan kebun binatang pertama Selandia Baru. Disini pengunjung akan melihat banyak sekali spesies langka yang asli dari Selandia Baru.

Tersebar di 32 hektar, para pengunjung juga dapat melihat harimau Sumatra dan beruang matahari mini, yang merupakan spesies beruang terkecil. Kebun binatang ini berfokus untuk mendidik masyarakat tentang pelestarian alam.

Baca Juga :  Hal yang Harus Orang Tua Lakukan Saat Ajak Anak Ke Kebun Binatang

Kebun Binatang Toronto - Kanada

shutterstock 677795782

Ada 5.000 hewan yang terdiri dari 460 spesies berbeda di Kebun Binatang Toronto. Kebun binatang ini menawarkan beberapa pengalaman luar biasa untuk pengunjung seperti naik unta dan tangki sting ray di mana pengunjung dapat menyentuh mereka.

Selain itu, pengunjung dapat masuk ke kandang yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan monyet laba-laba, antelop kudu yang lebih besar, dan masih banyak lagi.

Kebun Binatang Philadelphia - Pennsylvania, Amerika Serikat

shutterstock 26714344

Kebun binatang pertama di Amerika ini dibuka pada tahun 1874. Terdapat sejumlah teknik canggih yang bekerja untuk membiakkan spesies yang terancam punah dengan menyediakan lingkungan alami yang disimulasikan untuk 1.300 hewannya.

Salah satu bagian terbaik adalah Big Cat Falls, yang menampilkan 12 spesies kucing yang terancam punah, dan Raptor Ridge, rumah bagi elang botak dan ayam Sussex yang baru ditambahkan.

Zoologischer Garten - Berlin, Jerman

shutterstock 450785320

Kebun Binatang Berlin telah dibuka sejak 1844 dan memiliki lebih dari 19.000 hewan untuk dilihat para pengunjung. Selama Perang Dunia II, banyak hewan yang terluka atau meninggal, sehingga meninggalkan sedikit sekali spesies.

Hewan yang bertahan hidup disimpan di lingkungan yang sedekat mungkin dengan habitat alami mereka sehingga mereka bisa berkembang biak. Kebun binatang adalah salah satu kebun binatang paling populer di dunia.

Kebun Binatang Yokohama - Jepang

shutterstock 581005519

Kebun Binatang Yokohama dibagi menjadi tujuh wilayah terpisah untuk menciptakan habitat alami dari setiap spesies - Hutan Tropis Asia, Dataran Tinggi Asia Tengah, Padang Rumput Oseania, Pedesaan Jepang, Hutan Hujan Tropis Afrika, dan Hutan Amazon. Areanya sangat luas, sehingga pengunjung dapat menghabiskan waktu seharian menjelajahi.


(MDP)

Artikel Terkait