JALAN-JALAN
17 Mei 2019

Yuk Jalan-jalan ke Motomoto, Museum Kekinian di BSD!

BSD punya destinasi jalan-jalan baru, yuk kunjungi Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Penduduk Kota Tangerang Selatan, tepatnya Bumi Serpong Damai (BSD), tidak perlu lagi bermacet-macet ria di Jakarta hanya untuk menikmati art museum-nya.

Sekarang BSD juga sudah memiliki art museum sendiri. Bahkan tempat ini dibarengi dengan sebuah restoran untuk bersantai.

Bernama Motomoto Museum, sebuah museum dan restoran yang dibuat untuk para milenial dan pecinta seni. K

ita bisa memanjakan mata, lidah, telinga, dan tangan dalam satu tempat. Motomoto telah resmi dibuka untuk umum sejak tanggal 26 April 2019 di QBIG, BSD City, Tangerang.

Lalu seperti apa isi dari Motomoto museum ini? Yuk kita cari tahu!

Baca Juga: Cari Tempat Rekreasi Sekaligus Edukasi Anak di Jakarta? Ke 5 Museum Ini Saja

Apa Itu Motomoto Museum?

57488139_432278927531716_6919302442086540929_n.jpg

Motomoto museum merupakan sebuah tempat yang akan dengan mudah kita temukan karena terletak di pinggir jalan.

Dari luar, museum ini tampak seperti gudang biasa yang didominasi dengan warna putih. Namun begitu masuk, kita akan takjub dengan isi bangunan ini.

Tempat ini mengusung konsep restoran yang juga bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong, serta tempat mengekspresikan diri.

Sehingga pengunjung tidak hanya bisa menyantap makanan saja, namun juga berinteraksi dengan karya seni museum ini yang didekorasi unik, serta kaya akan kreativitas. Para pengujung bebas berfoto-foto di sini.

Faktanya, Motomoto Museum didirikan dan digagas oleh aktor Indonesia, Boy William.

Dikutip dari beritasatu.com, Boy bekerja sama dengan beberapa seniman dalam menghadirkan unsur artistiknya. Diantaranya ada Mulyana, Sembilan Matahari, Rebellionik, Naufal Abshar, Erwin Windu Pratama, Amenkcoy, dan Muklay.

Baca Juga: Yuk Ajak Anak Mengenal Kereta Api di 5 Museum Ini!

Isi Motomoto Museum yang Seru

58410756_2462336620669310_2178922925218833666_n.jpg

Di tempat ini ada 23 ruangan interaktif dari berbagai seniman Indonesia, yang tentunya menghadirkan nuansa-nuansa yang berbeda. Pengunjung seperti akan dibawa memasuki gerbang ke dalam dunia yang berbeda-beda.

Selain itu, ada juga pameran patung dari Heri Dono yang akan dipamerkan pada bulan Mei - Juni 2019 mendatang.

Karya seni yang ditampilkan di sini akan dirubah secara berkala untuk memamerkan berbagai bentuk karya seni yang lain.

Kemudian jika sudah lelah menjelajahi seluruh ruangan dan ingin beristirahat sejenak, kita bisa mampir ke restorannya yang menyediakan berbagai kuliner enak.

Kebanyakan orang yang hadir di museum ini datang hanya untuk berfoto di sudut-sudut instagramable-nya saja. Padahal selain itu banyak hal lain yang bisa kita dapatkan di sini, terutama untuk para penikmat dan pecinta seni.

Mereka dapat menikmati keindahan seni seperti patung atau lukisan yang dipajang di museum ini. Selain itu, mengutip dari wartakota.tribunnews.com, Boy William selaku pendiri berharap tempat ini dapat menjadi museum tourist destination.

Moms juga bisa mengajak anak ke tempat ini, karena Motomoto museum termasuk salah satu tempat yang ramah anak.

Habiskan waktu bersama Si Kecil di sini dengan mengenalkannya pada berbagai bentuk karya seni yang indah, sehingga imajinasinya pun dapat berkembang.

Untuk harga masuk museum ini, kita harus merogoh kocek agak dalam. Pada masa pembukaan, harga tiket masuk Motomoto Museum dipatok 100 ribu rupiah dan berlaku umum untuk semua hari libur.

Namun, untuk orang tua yang membawa anak berusia di bawah 2 tahun, bisa merasa sedikit lega karena tidak dikenakan biaya alias gratis.

Selain itu, ada juga paket promo bundling tiket museum dan restoran sebesar 150 ribu rupiah. Pengunjung yang membeli paket ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan kupon potongan sebesar 75 ribu rupiah, yang berlaku selama dua minggu.

Baca Juga: Sambil Ngabuburit, Ini 4 Wisata Religi di Jakarta yang Bisa Dikunjungi

Penasaran dengan Motomoto museum? Datang aja langsung Moms dengan Si Kecil. Bisa juga dijadikan sebagai tempat ngabuburit Moms dan keluarga loh!

Artikel Terkait