DI ATAS 5 TAHUN
3 Desember 2017

Yuk Merawat Wajah Bersama Anak Dengan 3 Cara Alami Ini

Ajarkan Si Kecil merawat kulit sejak dini, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Banyak ibu yang melarang anaknya untuk merawat wajah. Alasannya? Paling umum karena usianya yang masih belia membuat si kecil belum membutuhkan perawatan itu. Padahal, tak mengapa lho Moms mengajarkan Si Kecil sejak dini untuk menjaga kebersihan kulit dan merawat kesehatan dan kesegaran wajahnya, asalkan dengan cara-cara yang alami ya, Moms!

Nah, apa saja sih perawatan wajah yang bisa Moms lakukan bersama Si Kecil di rumah, dan tentunya aman untuk kulitnya?

1. Masker kunyit

kunyit

Kunyit telah dikenal dibanyak negara sebagai salah satu yang dapat untuk menyembuhkan dan memiliki sifat antiseptik. Untuk membuat paket perawatan wajah dengan kunyit, Moms dapat menyiapkan satu sendok teh bubuk kunyit dan susu.

Bila ingin mengganti susu, Moms bisa memakai satu gram tepung atau tepung gandum. Campurkan kedua bahan tersebut sehingga menjadi padat, lalu terapkan ke seluruh wajah Moms dan Si Kecil. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga : 5 Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kulit Sehat dan Halus

2. Perawatan dengan timun

timun

Ada timun di kulkas Moms? Yuk manfaatkan timun untuk perawatan wajah. Timun dipercaya secara turun temurun dapat menghidrasi kulit dan membuat kulit terasa segar dan kenyal. Selain itu, timun juga dapat mengatasi sengatan matahari, cocok sekali bukan digunakan oleh Si Kecil yang seharian beraktivitas di luar ruangan?

Moms cukup memarut timun segar, lalu oleskan parutan timun ke wajah Moms dan anak. Namun ingat ya Moms, sebelum mengoleskan parutan timun ke wajah, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Tunggu sampai timun mengering, lalu bilas dengan air.

3. Lidah Buaya

lidah buaya

Tak hanya timun, lidah buaya juga dipercaya dapat melembabkan kulit yang kering, belum lagi dengan kemampuannya yang bisa mencegah iritasi pada kulit. Tak heran, lidah buaya menjadi salah satu bahan penting yang seringkali dijadikan produk kecantikan dan perawatan wajah.

Kaya dengan vitamin E, vitamin C, dan beta carotene, lidah buaya amat cocok digunakan untuk perawatan wajah. Caranya mudah kok, Moms. Ambil daging lidah buaya, lalu cuci bersih. Setelah dicuci, hancurkan daging lidah buaya hingga lumat berbentuk seperti gel. Moms bisa menambahkan dengan madu ataupun jeruk nipis dan oleskan ke wajah.


Yuk, merawat kulit bareng buah hati!

(ICA/CAR)

Foto : Shutterstock

Artikel Terkait