RUPA-RUPA
21 November 2017

Yuk Nonton TV Online Lewat 5 Layanan Streaming Ini

Banyak pilihan film dan serial, lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Hadirnya teknologi ternyata bisa merubah cara orang menikmati televisi. Sebelumnya, penonton hanya bisa menonton saluran televisi melalui televisi konvensional. Banyak hal sudah berubah sekarang. Teknologi punya andil besar membawa TV menjadi online. Alhasil, sekarang penonton bisa menikmati tontonan tanpa harus didikte.

TV online bisa diakses dimanapun, tak harus di rumah melalui layar besar. Internet membuat semua bisa terjadi. Hanya dengan smartphone atau tablet, tontonan bisa dipilih sesuka hati.

TV streaming memang sedang marak, dan banyak dimanfaatkan untuk streaming film yang baru tayang. Tentunya, ada banyak ada situs nonton online, dan daftar TV online berikut bisa jadi pengganti TV manual.

1. Netflix

netflix youtube
youtube.com

Dinilai sebagai layanan TV online terbaik sekaligus sebagai pionir dalam hal streaming film. Netflix menyediakan acara TV tak terbatas, mulai serial TV, film, dan musik. Tak ada TV online yang bisa memberi fasilitas selengkap Netflix baik dari segi konten, kualitas, performa dan konsistensi. Tentunya, untuk menikmati layanan Netflix harus ada biaya yang dibayar, mulai dari paket termurah Rp 109.000.

2. Hulu

hulu
techsprouts.com

Cara kerja hulu berbeda dengan Netflix. Hulu bisa dikatakan benar-benar TV online dengan biaya langganan USD 7,99 atau sekitar Rp 108.000. Dengan Hulu pengguna bisa nonton tayangan real time yang berlangsung, sedangkan Netflix masih sebatas streaming yang bisa diputar kapan pun. Hulu sangat cocok untuk orang yang ingin nonton TV tapi tak ingin rumahnya berantakan karena kabel berserakan.

3. Amazon Video

amazon
boutikdo.com

Tak hanya jualan saja, Amazon ternyata punya layanan TV online bernama Amazon Prime Video. Sebagai perusahaan muti cabang, Amazon menawarkan ekslusivitas jika ada yang berlangganan Amazon Video. Dengan membayar USD 7,99 atau sekitar Rp 108.000, Amazon memberi ongkir gratis jika belanja, Kindle Book gratis tiap bulan, dan akses tanpa batas ke Amazon Music juga Amazon Instant Video.

4. PlayStation Vue

playstation
techradar.com

Banyak orang mengira bahwa PlayStation hanya konsol game, padahal merupakan perusahaan multi produk. PlayStation Vue awalnya merupakan layanan TV berbayar, tapi saat ini sudah bisa dinikmati meski terbatas. Layanan ini ternyata bisa dilihat melalui konsol PlayStation, Smart TV buatan Sony, dan iPad. Yang unik, pengguna bisa merekam siaran dari PlayStation Vue.

5. YouTube

youtube 1
techauthority.com

Portal berbagi video YouTube, merupakah sebuah layanan streaming online yang banyak diakses. Youtube tak hanya didedikasikan utnuk para vloggers maupun film makers saja, namun juga memiliki section dimana penggunanya bisa menonton cuplikan dari tayangan TV maupun film. YouTube juga menambah fitur baru yaitu YouTube live, meski penggunaannya masih terbatas.

Untuk menonton siaran TV sekarang tidak harus punya TV, cukup melalui perangkat genggam. TV online tentu bisa memudahkan untuk menikmati film atau siaran TV tertentu. Mencari situs nonton online hanya sebuah awal, kesulitan sebenarnya adalah menentukan apa yang harus dilihat.

Dari daftar TV online tersebut, mana yang jadi pilihan Moms?

(RIA)

Artikel Terkait