FASHION & BEAUTY
17 Juni 2019

Ada 6 Jenis, Yuk Selalu Memilih Maskara Sesuai Jenis Bulu Mata!

Salah memilih maskara, bisa membuat penampilan Moms kurang enak dilihat, lho!
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Dengan bentuk bulu mata yang berbeda-beda, tidak setiap maskara cocok untuk semua orang. Alih-alih membuat mata lebih hidup dan berbicara, salah pilih maskara malah bisa membuat Moms tidak nyaman dan kurang enak dilihat.

Ada banyak sekali jenis maskara tersedia, mulai dari yang berfungsi memanjangkan, menebalkan, menghitamkan, melentikkan, hingga yang mengandung pelembap dan vitamin untuk memanjangkan bulu mata secara alami.

Warnanya pun beragam, dari yang hitam, cokelat, hingga colorful seperti biru, merah atau pink. Supaya tidak salah pilih, yuk pilih maskara sesuai dengan jenis bulu mata!

1. Sangat lurus

Memilih Maskara Sesuai Bentuk Bulu Mata 01.jpg

Untuk tipe bulu mata ini, sebelum menggunakan maskara, Moms akan membutuhkan bantuan pelentik bulu mata. Gunakan pelentik, lalu pilih maskara berbentuk sikat melengkung (curved wands) yang bisa memberikan efek lentik pada bulu mata. Pastikan maskara tidak menggumpal, ya.

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Produk Maskara yang Cocok Digunakan Pemilik Mata Sensitif

2. Jarang

Memilih Maskara Sesuai Bentuk Bulu Mata 02.jpg

Untuk bulu mata yang helaiannya jarang, gunakan maskara formula ganda yang akan memberikan efek tebal. Setelah itu gunakan maskara dengan sikat berbentuk bola (spherical wands) yang akan berfungsi memberikan efek bulu mata lebih lebat.

3. Pendek dan tebal

Memilih Maskara Sesuai Bentuk Bulu Mata 03.jpg

Maskara dengan sisir sikat yang pendek menjadi pilihan tepat karena akan memberi efek memanjangkan. Lapisi sedikit bagian akar bulu mata, lalu fokuslah mengaplikasikan pada ujung bulu mata. Biarkan sampai benar-benar mengering sebelum mengaplikasikan lapisan kedua.

Baca Juga: Ciptakan Lekuk Bulu Mata Sempurna Dalam Satu Menit

4. Pendek dan tipis

Memilih Maskara Sesuai Bentuk Bulu Mata 04.jpg

Pilih maskara berbentuk besar dengan bulu sikat yang banyak. Maskara ini akan memberikan efek memanjangkan bulu dan aplikasikan dengan dua kali pulasan. Aplikasikan lapisan pertama hanya di bagian akar bulu mata, lalu pulaskan maskara sekali lagi dari akar hingga ujung.

5. Panjang dan tipis

Memilih Maskara Sesuai Bentuk Bulu Mata 05.jpg

Maskara model sikat dengan ujung mengecil (tapered wands) yang memberikan efek menebalkan bulu mata cocok untuk Moms. Lapisi bulu mata dengan pulasan tipis yang diaplikasikan bertahap.

Gunakan juga maskara yang memberikan efek memanjangkan pada lapisan kedua. Aplikasikan lapisan pertama di bagian akar, biarkan mengering dulu sebelum menambahkan lapisan kedua.

6. Panjang dan tebal

Memilih Maskara Sesuai Bentuk Bulu Mata 06.jpg

Pilih maskara yang disertai aplikator berbentuk sisir sikat lurus (straight wands). Ini akan membantu Moms merapikan bulu mata sehingga tidak ada sisa gumpalan maskara yang tertinggal.

Apakah Moms sudah siap tampil cantik dengan pemilihan maskara yang tepat? Jangan lupa pulaskan lipstik untuk melengkapi penampilan Moms.

(ECH)

Artikel Terkait