ZODIAK
22 November 2020

4 Zodiak Paling Pendiam, Apa Moms Salah Satunya?

Siapa saja sih zodiak yang terkenal paling pendiam?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Intan Aprilia

Pernahkah Moms berada di dekat seseorang yang sepertinya tidak bisa berhenti berbicara?

Para pemilik kepribadian ekstrovert ini biasanya sangat suka berhubungan dengan orang lain dan mendengarkan suara mereka sendiri. Saat Moms mencoba mengajukan satu pertanyaan, maka mereka bisa menjawabnya berjam-jam.

Ketika mereka bersemangat tentang sesuatu, Moms pasti dapat melihatnya dengan jelas. Oleh karena itu saat Moms mencari teman mengobrol, inilah orang-orang yang dapat diandalkan.

Namun, Moms mungkin mengalami lebih banyak kesulitan mengobrol dengan orang yang memiliki zodiak tertentu. Taurus, Cancer, Virgo, atau Scorpio, adalah beberapa zodiak paling pendiam yang paling banyak ditemui.

Sebab mereka tidak berfokus pada seberapa banyak mereka berbicara, melainkan lebih kepada apa yang perlu dikatakan. Sehingga bisa dibilang bahwa mereka cukup hati-hati saat bicara.

Baca Juga: Suka Bercanda, 5 Zodiak Ini Terkenal Paling Humoris

Jika Moms terlahir sebagai salah satu dari zodiak yang paling pendiam tadi, kemungkinan besar Moms adalah seseorang yang menyimpan energinya dan enggan menghabiskannya dengan melakukan interaksi sosial.

Moms mungkin pemalu, lambat untuk terbuka, atau bahkan mungkin lebih tertutup. Namun bukan berarti Moms tidak menikmati percakapan panjang dan penuh gairah yang berlangsung hingga larut malam.

Mungkin Moms menganggap obrolan ringan yang tidak berarti bukanlah hal yang penting sehingga kerap memperlakukan komunikasi sebagai hal yang berharga.

Ketika Moms memutuskan untuk berbicara atau mengekspresikan diri, itu karena Moms memiliki tujuan yang sangat kuat di balik kata-kata yang terucap.

Bagi mereka yang masuk dalam zodiak paling pendiam, kadang mereka tidak tampak sebagai orang yang pendiam. Namun, saat melihat mereka berinteraksi dengan orang baru, barulah tersadar betapa pendiamnya mereka.

Deretan Zodiak Paling Pendiam

Ini nih beberapa zodiak yang tercatat paling pendiam, apakah Moms menjadi salah satunya?

1. Taurus: Mereka Sangat Bijak Tentang Apa yang Mereka Katakan

Taurus

Foto: Orami Photo Stock

Taurus adalah salah satu zodiak paling pendiam. Mereka yang memiliki zodiak Taurus adalah makhluk yang pergerakannya mungkin lambat, sabar, dan lamban.

Taurus sangat setia, stabil, sabar, pekerja keras dan gigih, namun mereka juga sangat keras kepala dan kaku. Mereka adalah pemikir yang dalam. Mereka dapat terlalu memikirkan masalah dalam pikiran mereka untuk waktu yang sangat lama.

Kadang-kadang ketika mereka berada di zona ini, mereka mungkin menyendiri dan tidak mengucapkan sepatah kata pun.

Namun jangan berpikir bahwa mereka akan membiarkan pikiran itu tidak terekspresikan. Mereka akan membagikannya dengan orang lain setelah mereka mempertimbangkan semua perspektif dalam pikiran mereka sendiri.

Mereka tidak terburu-buru, tidak langsung mengatakan hal pertama di pikiran mereka, atau bertindak impulsif. Ini adalah cara Taurus berkomunikasi.

Baca Juga: Urutan Zodiak yang Paling Setia Hingga Tidak kepada Pasangan, Moms Termasuk?

Sebelum seorang Taurus keluar dan mengatakan sesuatu, kemungkinan besar, mereka telah memikirkannya selama beberapa waktu.

Mereka ingin memastikan bahwa mereka mengatakan apa yang mereka maksud dan mereka ingin mengatakan apa yang ingin mereka katakan dengan cara yang seefektif mungkin.

Jadi, ketika mereka akhirnya berbicara, kata-kata mereka memiliki kebijaksanaan. Ketika mereka akhirnya berbagi sudut pandang mereka, ada baiknya untuk mendengarkannya.

2. Cancer: Mereka Butuh Waktu Untuk Terbuka Dan Ekspresif

Cancer

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms mengenal seorang Cancer, Moms pasti tahu betapa pemalunya mereka. Jadi mungkin sudah bukan kejutan lagi kalau Cancer adalah zodiak paling pendiam.

Kepiting yang punya cangkang keras melambangkan persona luar yang melindungi sifat asli mereka yang sangat sensitif dan emosional. Karena seberapa sensitif Cancer, mereka cenderung pemalu atau defensif di sekitar orang baru.

Secara emosional, Cancer juga bertindak dan bereaksi dengan cara yang sama seperti kepiting, yakni bergerak ke samping.

Mereka menghindari konfrontasi dan biasanya tidak nyaman mendiskusikan apa yang mereka rasakan.

Orang lain mungkin melihat mereka sebagai pendiam atau pemalu. Namun, begitu mereka cukup mempercayai seseorang, Moms akan menemukan bahwa Cancer sebenarnya cukup sosial dan banyak bicara.

Cancer juga dikenal sangat intuitif, dan pengalaman mengalir melalui mereka secara emosional. Mereka seringkali murung namun lingkaran kehidupan serta minat mereka akan terus berubah seiring waktu.

Cancer juga suka menjaga diri mereka sendiri dan merupakan sosok seperti ibu rumah tangga.

Mereka memiliki pemikiran dan wawasan yang sangat dalam dan mereka akan membiarkan orang lain masuk ke dunia pribadinya jika mereka mempercayainya.

Baca Juga: 15 Sifat Zodiak Cancer, Si Super Sensitif yang Penyayang dan Penuh Perhatian

3. Virgo: Mereka Fokus dan Lugas Saat Berkomunikasi

Virgo

Foto: Orami Photo Stock

Hanya karena Virgo dikuasai oleh Merkurius (planet komunikasi), tidak berarti mereka selalu menjadi orang yang paling terbuka secara sosial kepada seseorang.

Virgo adalah zodiak paling pendiam, sederhana, praktis, diskriminatif, teliti, analitis, dan telaten.

Virgo berkomunikasi dengan tenang, namun sangat langsung, lugas, dan fokus. Mereka terkadang sangat pendiam karena mereka lebih suka mengamati dan mendengarkan daripada berbicara. Mereka mengamati semua yang terjadi di sekitar mereka dan ingin terus belajar.

Jika Moms memiliki sahabat dengan zodiak ini, Moms bisa mengatakan Virgo adalah orang yang tidak banyak bicara, namun jika mereka sudah bicara, maka kata-kata yang keluar dari mulutnya selalu lebih dari cukup.

Mereka akan berbicara ketika mereka tahu mereka memiliki sesuatu yang berharga untuk dibagikan. Virgo tak sungkan untuk menunggu waktu yang tepat untuk mengatakan hal yang benar.

Virgo juga mungkin berhati-hati untuk berkomunikasi. Zodiak ini ingin agar tidak terlalu banyak atau terlalu keras mengekspresikan tentang pikiran mereka. Ini mungkin karena masih banyak hal yang sebenarnya terjadi di dalam diri mereka.

Jika Moms menghabiskan lebih banyak waktu bersama Virgo, Moms akan menyadari bahwa mereka tidak begitu pendiam sepanjang waktu. Namun itu hanya jika Moms berhasil mencapai lingkaran dalam mereka.

4. Scorpio: Mereka Metodis dan Strategis Saat Berkomunikasi

Scorpio

Foto: Orami Photo Stock

Ketika Moms menyadari bahwa Scorpio dikuasai oleh Pluto (planet dari semua hal yang tak terlihat dan tersembunyi), maka akan masuk akal jika Scorpio mungkin bukan yang pertama mengungkapkan pikiran dan perasaan mereka.

Mereka dengan zodiak Scorpio adalah orang yang cukup bersemangat. Namun mereka juga merupakan zodiak yang sangat rahasia dan misterius.

Seorang Scorpio tidak mengungkapkan diri mereka kepada orang lain sampai mereka memiliki ikatan yang erat.

Scorpio selalu mengamati orang lain dan situasi yang mereka hadapi, mempertimbangkan pro dan kontra karena terlalu ekspresif.

Mereka selalu berusaha untuk mencari tahu apa yang harus mereka katakan dan apa yang tidak boleh mereka katakan. Mereka juga sangat berhati-hati agar tidak memberikan terlalu banyak energi mereka pada hal-hal sepele.

Zodiak ini tidak merasa perlu berbicara hanya untuk memamerkan pengetahuannya. Scorpio juga tidak memiliki godaan untuk berbicara hanya untuk menyesuaikan diri, atau karena gugup.

Mereka berbicara ketika mereka memiliki sesuatu yang berharga untuk dikatakan dan saat mereka merasa memiliki pendengar yang baik.

Baca Juga: 4 Zodiak yang Paling Percaya Diri, Ada Zodiak Moms?

Meskipun keempat zodiak ini adalah zodiak paling pendiam, namun kebanyakan di antara mereka adalah pendengar yang baik.

Jadi, jika Moms memiliki sahabat dengan empat zodiak ini, jangan sungkan untuk mencurahkan isi hati Moms kepada mereka dan meminta mereka memberikan pendapatnya.

Akan sangat mungkin mereka memberikan nasihat yang sangat baik karena pada dasarnya mereka adalah orang-orang yang akan selalu memikirkan matang-matang apa yang hendak mereka katakan.

Artikel Terkait