RUPA-RUPA
30 Juni 2019

10 Jajanan Warung era 90-an yang Bikin Nostalgia dan Merindu

Hayo siapa yang kangen Moms?
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Apa dulu Moms sering jajan ke warung ketika masih sekolah? Bagi Moms yang lahir tahun 90-an, masih ingat enggak jajanan apa saja yang pernah dibeli?

Kalau lupa, yuk kita bahas jajanan warung era 90-an di bawah ini.

1. Balon Tiup

jajanan warung 90-an

Foto: jadultoys.blogspot.com

Jajanan warung era 90-an yang pertama adalah balon tiup. Apakah Moms termasuk yang pernah membeli balon tiup di warung dekat rumah? Pasti menjadi pengalaman yang tak terlupakan ya Moms.

Balon tiup yang berbentuk gel dan dikemas seperti cat lukis ini dilengkapi dengan sedotan peniup berwarna kuning yang ikonik.

2. Permen Tiup

jajanan warung 90-an

Foto: twitter.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah permen tiup. Permen yang satu ini termasuk jajanan warung SD yang cukup populer kala itu.

Permen berbentuk lingkaran dengan bagian tengah yang bolong ini bisa mengeluarkan suara seperti peluit atau siul ketika ditiup. Dulu membunyikan permen seperti ini adalah hal yang keren ya Moms.

Baca Juga: 5 Jajanan Khas Surabaya yang Tak Boleh Dilewatkan

3. Mi Remez/Mie Gemez/Anak Mamee/Anak Mas

jajanan warung 90-an

Foto: idntimes.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah mi remez. Siapa sih yang nggak kenal jajanan-jajanan ini, sepertinya hampir semua pernah mencobanya dan menjadi jajanan favorit saat itu.

Makanan mi kering yang mengharuskan kita untuk meremasnya dahulu, memasukkan bumbu, dan mengocok bungkusnya, barulah kita bisa menikmatinya.

4. Choki-Choki

jajanan warung 90-an

Foto: bukalapak.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah Choki-Choki. Jajanan warung SD yang satu ini juga terbilang masih populer sampai saat ini. Choki-choki merupakan cokelat instan yang bisa langsung dimakan.

5. Jagoan Neon

jajanan warung 90-an

Foto: mosritel.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah Jagoan Neon. Salah satu jajanan warung SD yang paling diburu anak-anak di tahun 90-an adalah permen jagoan neon.

Selain memang rasanya yang manis, permen ini punya keunikan yang bisa membuat lidah menjadi berwarna-warni.

Baca Juga: 7 Jajanan Khas Bandung yang Tak Boleh Dilewatkan!

6. Chuba

jajanan warung 90-an

Foto: jolyday.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah Chuba. Jajanan warung SD yang satu ini termasuk yang paling legendaris.

Bungkus berwarna putih ungu dan putih jingga ini berisi keripik singkong berbumbu balado. Biasanya kalau kita makan jajanan warung SD ini meninggalkan bekas merah di jari.

7. Kenji

jajanan warung 90-an

Foto: bukalapak.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah Kenji. Sebelum ada Taro, jajanan warung SD bernama Kenji ini lebih dahulu populer.

Dahulu jajanan yang satu ini termasuk yang paling mudah ditemui di warung-warung dekat rumah ya Moms.

8. Tic Tic

jajanan warung 90-an

Foto: idntimes.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah Tic Tic. Bentuknya panjang dan tipis, mempunyai rasa bawang putih ini juga termasuk yang disukai anak-anak era 90-an.

Kemasannya kecil dan biasanya dijual di warung-warung dekat rumah, selalu nagih!

Baca Juga: 6 Jajanan Dari Korea Selatan Yang Wajib Dicoba!

9. Roti Sisir

jajanan warung 90-an

Foto: tokopedia.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah roti sisir. Dulu sering banget roti sisir ini dibelikan orang tua untuk bekal berangkat ke sekolah. Rasanya yang manis membuat roti sisir ini menjadi favorit anak-anak era 90-an.

10. Finto/Sprata/Kola-Kola

jajanan warung 90-an

Foto: fimela.com

Jajanan warung era 90-an yang selanjutnya adalah minuman bersoda sachet. Minuman bersoda yang dijual di warung-warung dekat rumah yang satu ini juga menjadi kesukaan anak-anak di tahun 90-an.

Kita bisa membelinya dan menyeduhnya sendiri di rumah dengan es batu.

Itu dia 10 jajanan warung SD yang dahulu sempat menjadi favorit. Apakah salah satunya ada yang Moms pernah sukai? Atau Moms punya jajanan warung SD favorit lainnya? Coba share yuk Moms!

Artikel Terkait