PERNIKAHAN & SEKS
28 Oktober 2018

4 Cara Menjaga Kemesraan di Sela Kesibukan

Jagalah hubungan Anda agar tetap mesra
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -
top image cara mempertahankan hubungan

Original article by Sisternet

Tidak aneh jika di perkotaan besar pasangan suami istri memiliki kesibukan masing-masing. Kebutuhan hidup di kota besar sangat menuntut. Banyak yang merasa kebutuhannya tidak tercukupi jika salah satunya saja yang bekerja. Kaum hawa yang memiliki skill dan kemampuan, pasti juga tidak ingin melewatkan kesempatan bekerja demi mendapatkan uang tambahan untuk mencukupi hidup keluarganya. 

Tetapi karena terlalu sibuk, bisa-bisa Anda lupa bahwa Anda sudah memiliki pasangan. Banyak kasus kertetakan rumah tangga dan terancam bubar dikarenakan pasangan yang sama-sama sibuk.

Anda bisa menjaga hubungan agar tetap mesra dengan pasangan, misalnya dengan hal-hal berikut:

1. PUNYA ACARA WAJIB

Acara wajib ini bisa saja dengan menonton bioskop dan dinner romantis, atau sesederhana menonton DVD dan main game bareng di rumah. Yang penting, saat melakukan kegiatan ini, pusatkan pikiran dan perhatian Anda hanya kepada pasangan. Enyahkan pikiran tentang pekerjaan Anda sementara waktu. Buat acara ini sebagai acara rutin yang kalian lakukan sebulan sekali.

2. PERGI DAN PULANG BARENG

Kalau kantor kalian searah atau tidak terlalu jauh satu sama lain, tidak ada salahnya kalian pergi dan pulang bareng. Selain menghemat ongkos, hubungan kalian bisa semakin kompak dan hangat dengan quality time sepanjang perjalanan bareng itu. Kalau tidak memungkinkan, setidaknya luangkan waktu untuk sarapan bersama. 

3. KOMUNIKASI YANG BERKUALITAS

Sekarang sudah sangat mudah memberi dan menerima kabar dari siapapun dan dari manapun, jadi tidak ada alasan untuk tidak saling berkomunikasi. Manfaatkan waktu luang Anda atau jam istirahat untuk sekedar menyapa ataupun mengingatkan si Dia agar tidak terlambat makan siang. Sampaikanlah dengan kalimat yang mesra. 

4. LIBURAN

Berlibur adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu dan paling menyenangkan untuk pasangan yang sama-sama sibuk dengan pekerjaan. Apalagi untuk pasangan yang sudah memiliki anak. Walaupun hanya beberapa hari, asalkan benar-benar dimanfaatkan untuk berlibur, bisa semakin mempererat hubungan Anda dengan keluarga kecil Anda. 

Selain 4 cara di atas, berusaha untuk saling menghargai kesibukan satu sama lain adalah kunci utama.

Artikel Terkait