FASHION & BEAUTY
9 September 2018

5 Cara Mix and Match Kemeja Putih

Kemeja putih ternyata cocok untuk berbagai gaya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

  

 

Warna putih sangat menguntungkan bagi kita yang tinggal di negara khatulistiwa karena memantulkan cahaya dan tidak menyerap panas sehingga Moms tidak perlu khawatir merasa kegerahan. Oleh karena itu, memiliki pakaian berwarna putih sangat disarankan di musim panas, apalagi bila si kecil suka bermain di luar ruangan.

Bagi Moms yang menggemari kemeja putih, terkadang menggunakan fashion item yang satu ini memang kelihatannya sangat sederhana dan hanya bermain aman.

Untungnya, warna ini netral dan sangat mudah dikombinasikan untuk berbagai gaya. Lalu, bagaimana caranya agar kemeja putih Moms tetap terlihat mengesankan? Simak 5 cara penting mix and match kemeja putih!

  

Office Style

kemeja kerja

Moms ingin tampil formal dengan menggunakan kemeja putih? Tentu saja bisa! Kemeja putih sudah menjadi makanan sehari-hari untuk pekerja kantoran tetapi ada baiknya Moms membuat tampilan berbeda agar tidak terlihat seragam tiap harinya.

Coba periksa lemari Moms, apakah ada rok span dengan warna kontras seperti ungu dan kuning ataupun motif batik yang dapat mengimbangi kepolosan atasan Moms.

Bagi Moms yang lebih senang dengan celana, padukan saja kemeja putih dengan celana kulot. Namun, hindari menggunakan warna abu-abu agar tidak terlihat pucat. Jika Moms memakai hijab dan ingin tetap terlihat klasik dan elegan, biarkan warna hijab dan bawahan Moms serupa.

  

Casual Style

kemeja casual fix

Kemeja putih memang paling cocok untuk mereka yang ingin liburan musim panas. Di pantai atau bersantai sambil BBQ bisa menjadi ide yang cemerlang, bukan?

Gunakanlah celana jeans pendek untuk mempercantik kemeja putih Moms. Tidak lupa untuk menyempurnakan tampilan liburan Moms, pakai aksesori kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

  

Monokrom Style

kemeja monokrom style 1

Kemeja memang sering memberikan kesan formal tetapi bisa juga kok untuk gaya berpakaian yang kasual dan sporty! Tentunya Moms harus mix and match kemeja putih dengan fashion item yang tepat.

Gaya monokrom cocok untuk Moms yang tidak mau terlihat terlalu rapi tetapi tetap memberikan tampilan elegan. Usahakan menggunakan bawahan berwarna hitam untuk menyempurnakan gaya ini, apalagi jika celana yang digunakan berbahan kulit.

 

Feminine Style

feminime style kemeja

Tidak sulit untuk mengaplikasikan gaya ini dengan menggunakan kemeja putih. Padukan saja skirt yang Moms punya dengan kemeja tersebut. Tidak lupa, pakailah sepatu flat untuk memberikan sentuhan manis.

Namun, apabila Moms lebih suka dengan tampilan sporty, tidak ada salahnya untuk menggabungkan kemeja putih dan skirt atau celana floral dengan sneakers.

 

All White

all white style

Kalau sudah bingung mau gaya seperti apa lagi untuk mix and match kemeja putih, all white style mungkin bisa menjadi jawabannya! Meskipun terlihat simpel, namun memakai putih tetap memberikan tampilan modern dan classy.

Memang gaya ini cukup berisiko untuk tubuh yang gemuk tetapi Moms bisa menyiasatinya dengan aksesori seperti kalung besar yang menjuntai ke bawah atau ikat pinggang yang dapat menunjukkan lekukan tubuh.

  

Menurut Moms, gaya mana yang cocok untuk Moms gunakan?

 

(DAN)

Artikel Terkait