TREN
27 Oktober 2020

5 Furnitur Ini Cocok Untuk Dekorasi Rumah Bergaya Vintage

Hadirkan nuansa beda di rumah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Gaya vintage yang diterapkan di rumah dapat memberikan kesan nyaman, unik, dan hangat. Secara tidak langsung, furnitur yang Moms pilih juga dapat memengaruhi kedekatan antarsesama anggota keluarga.

5 Furniture Rumah Bergaya Vintage

Furnitur-furnitur ini dapat membuat Moms dan anggota keluarga lainnya merasa lebih betah di rumah. Berikut ada lima pilihan furnitur rumah bergaya vintage yang dapat Moms coba:

1. Sofa Floral

shutterstock 296144000

Foto: Orami Photo Stock

Motif floral berwarna lembut tidak hanya menimbulkan kesan feminin dan hangat, tapi juga unik dan memberikan kesan vintage.

Di ruang keluarga pada rumah bergaya vintage, tambahkan sofa bermotif bunga yang dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Baca Juga: Hindari 7 Kesalahan dalam Mendekorasi Rumah

2. Kursi Kayu

shutterstock 319067735

Foto: Orami Photo Stock

Kursi kayu yang terkesan usang merupakan salah satu item rumah bergaya vintage yang dapat mempercantik ruangan. Cat kursi tersebut dengan warna pastel seperti hijau muda atau baby blue.

Paling pas diletakkan di sudut ruangan, misalnya di dekat meja telepon atau di sudut baca Moms di rumah. Selain itu, kursi ini juga dapat berfungsi sebagai pajangan. Misalnya, tempat meletakkan vas bunga atau foto.

3. Aksesori Kayu

shutterstock 376199776

Foto: Orami Photo Stock

Kayu memberikan sentuhan rumah bergaya vintage Moms. Ganti pajangan di dinding dengan yang terbuat dari bahan dasar kayu, seperti jam dinding atau bingkai foto.

Selain itu, aksesori kayu yang dicat putih juga akan memberikan kesan vintage di rumah Moms.

Baca Juga : Yuk, Gunakan Barang Antik Sebagai Dekorasi Rumah

4. Lemari Vintage

shutterstock 417457492

Foto: Orami Photo Stock

Ganti lemari kaca yang terkesan minimalis dengan lemari kayu yang lebih memberikan kesan vintage pada rumah bergaya vintage.

Moms dapat mempertahankan warna alami kayu, yaitu cokelat, atau menggantinya dengan warna putih yang lebih manis.

5. Standing Lamp

shutterstock 712960402

Foto: Orami Photo Stock

Di salah satu sudut ruangan, pasang standing lamp yang terkesan vintage. Tutupi dengan kain bermotif floral atau polkadot yang seolah-olah berperan sebagai kanopi.

6. Guci

rumah bergaya vintage

Foto: linasasmita.com

Guci antik yang berasal dari Tiongkok sering dijadikan aksesori di sudut ruangan rumah bergaya vintage. Guci sebagai aksesori bisa Moms letakkan begitu saja atau difungsikan sebagai vas bunga atau tempat menaruh payung.

Tetapi Moms, karena rentan pecah, pastikan guci diletakkan di bagian sudut ruangan yang jarang dilewati anak-anak ya.

Baca Juga: Dekorasi Rumah Seperti Apa yang Cocok sesuai Zodiak Kita?

7. Keramik

rumah bergaya vintage

Foto: derokuma.com

Keramik yang Moms temui di toko barang antik bisa berupa piring, gelas, vas bunga, atau bentuk-bentuk lainnya. Untuk penempatannya, keramik bisa diletakkan di mana saja tergantung space yang tersedia di rumah bergaya vintage milik Moms.

Untuk piring, misalnya, selain menggantungnya di dinding, Moms juga bisa memberinya sandaran dan meletakkannya di atas rak.  Koleksi keramik Moms cukup banyak?

Belikan lemari kaca khusus untuk memajang keramik-keramik kesayangan. Koleksi keramik jadi lebih aman dan terlindungi dari debu.

8. Barang Elektronik Tempo Dulu

rumah bergaya vintage

Foto: gporetro.com

Radio tua, pemutar piringan hitam, pesawat telepon antik, adalah beberapa barang elektronik tempo dulu yang bisa digunakan sebagai aksesoris rumah bergaya vintage.

Karena usianya sudah tua, benda-benda ini sebaiknya dibersihkan dan dipoles dulu sebelum dipajang. Ingat, yang ingin ditonjolkan adalah keantikannya, bukan keusangannya. 

Baca Juga: 4 Catatan Sebelum Dekorasi Rumah

Itulah Moms 5 furniture untuk rumah bergaya vintage yang bisa diterapkan. Selamat mendekorasi, Moms!

Artikel Terkait