GAYA HIDUP
10 Juli 2019

5 Tanaman yang Meningkatkan Mood, Cocok Diletakkan di Sudut Rumah

Bunga lavender punya aroma yang menenangkan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Selain punya bentuk yang indah dan beragam, tanaman dan bunga yang ditanam di rumah juga dapat memperbaiki suasana hati lho, Moms.

Aroma tanaman dan bunga di dalam ruangan dapat membantu Moms mengurangi tingkat stres dan dapat membuat hati Moms merasa bahagia.

Selain itu, tanaman dan bunga di rumah juga dapat membawa energi positif dengan aroma yang menyenangkan.

Jika masih ingin memelihara tanaman dan bunga di sudut ruangan, berikut ini beberapa jenis bunga dan tanaman yang meningkatkan mood dan memberikan kebahagiaan.

1. Basil

1 basil

Basil mengandung senyawa yang disebut linalool yang bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati. Senyawa dan aroma lezat tanaman memiliki efek positif pada manusia.

Tanaman ini juga kaya akan sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang melindungi tubuh Moms dari beberapa bakteri. Tidak jarang basil juga bisa digunakan sebagai rempah dalam makanan.

Baca Juga: Setelah Monstera, Ini 4 Tanaman yang Akan Tren Tahun Ini

2. Rosemary

rosemary.jpg

Desainer interior menyarankan untuk menyimpan tanaman rosemary di dalam rumah karena melambangkan kepositifan.

Aroma manis dari tanaman rosemary dapat memberikan perasaan positif dengan meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

3. Lavender

lavender1

Tanaman berbunga ungu yang indah ini dapat mengurangi perasaan cemas melalui aromanya yang manis. Selain itu, lavender juga dikenal sebagai 'musuh' untuk membasmi nyamuk.

Namun, karena bunga ini sangat mahal dan sulit didapat, Moms bisa menggunakan parfum atau lilin dengan wangi lavender sebagai gantinya.

Baca Juga: 9 Jenis Tanaman Hias yang Mudah Dirawat oleh Pemula

4. Anggrek

tanaman anggrek.jpg

Anggrek sangat banyak digunakan oleh praktisi Feng Shui untuk meningkatkan energi positif di rumah. Bunga ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan udara di dalam rumah.

Tanaman anggrek juga dapat mengurangi tingkat stres dan membuat Moms merasa baik. Apalagi, dengan banyaknya variasi warna dan bentuk. Tinggal pilih yang paling Moms sukai.

Baca Juga: Banyak Macamnya, Ini 11 Tipe Emosi Positif yang Dialami Manusia

5. Geranium

geranium 2422730 1920

Aroma tanaman geranium yang mirip dengan mawar ini bisa memberikan ketenangan dalam pikiran seseorang.

Bunga ini adalah salah satu bunga terindah di dunia. Aroma ringannya meningkatkan kedamaian, hal yang sama juga bisa terjadi jika Moms meletakkan geranium di dalam rumah.

Nah, itu dia 5 tanaman yang meningkatkan mood, membuat suasana hati lebih bahagia, yang bisa diletakkan di rumah.

Artikel Terkait