FASHION & BEAUTY
16 Februari 2019

5 Trik Makeup biar Makin Cantik dengan Kacamata

Ide makeup yang bisa dicoba supaya penampilan Moms makin cantik walaupun memakai kacamata
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Prita
Disunting oleh Prita

Apakah karena faktor usia atau memang ada kekurangan dalam soal pengelihatan, banyak Moms wajib memakai kacamat. Tapi tak jarang Moms jadi tidak senang memakai kacamata, alasannya karena alat bantu ini mengganggu penampilan. Moms tak perlu khawatir, karena tetap bisa tampil cantik dengan kacamata.

Tinggal mengaplikasikan 7 ide makeup berikut :

Sebelum Mulai Makeup

screen shot 2019 02 13 at 11.34.55 am

Foto : unsplash

Menurut Bobby Brown, make up artist dunia, karena saat make up Moms tidak mungkin memakai kacamata, jadi sebaiknya pilih magnifying mirror buat bekal dandan dan memeriksa hasil riasan. Dengan begitu Moms bisa melihat lebih jelas dan detail ke seluruh area wajah saat sedang berdandan. 

Rapikan Bentuk Alis

Jangan berpikir bahwa dengan memakai kacamata, maka alis Moms tidak akan terlihat. Justru bentuk alis Moms wajib tetap sempurna membingkai wajah. Rapikan alis secara berkala dan bentuk sesuai bentuk wajah Moms. Jika alis Moms tipis, tebalkan dengan pensil alis atau eyebrow powder yang lebih natural warnanya.

Baca juga : 5 Cara Membentuk Alis Agar Tampil Natural

Pakai Concealer Wajib Hukumnya

Saat memakai kacamata, kantung mata Moms akan semakin terlihat dari luar, karena memang kacamata akan makin mengekspos spot di wajah. Siasati masalah yang mengganggu ini dengan membubuhkan concealer pada kulit bagian bawah mata. Aplikasikan dengan menggunakan make up sponge.

Lentikkan Bulu Mata

Hanya pengguna kacamata yang mengerti kondisi berikut, bulu mata selalu terkesan bertabrakan dengan lensa kacamata. Terlebih saat memakai maskara, tak jarang cairan maskara menempel pada lensa. Itu sebabnya, Bobby Brown menyarankan agar Moms yang berkacamata selalu menjepir bulu mata atas dan segera aplikasikan maskara supaya tahan lama. Dan hindari memilih maskara yang memberi efek memanjangkan dan menebalkan bulu mata, karena bisa berpotensi meninggalkan bekas di area mata dan lensa.

Baca juga : Bulu Mata Lebih Panjang Dalam 1 Menit! Begini Caranya

Aplikasikan Bold Lipstick

screen shot 2019 02 13 at 11.44.23 am

Foto : unsplash

Maksimalkan penampilan Moms dengan memakai lipstick berwarna terang. Coba warna merah dan pink. Tapi perlu diperhatikan, cara ini hanya berlaku jika Moms mengenakan kacamata berwarna hitam atau cokelat. Untuk Anda yang memakai kacamata berwarna terang, pakai lipstick dengan warna lembut, seperti nude atau rosy.

Coba Gaya Rambut Baru

Bagi Moms yang sudah lama berkacamata, hindari gaya rambut yang itu-itu saja. Secara berkala, coba ganti potongan atau tatanan rambut Moms. Misalnya, jika kacamata Moms model cat-eye frame, coba gaya rambut retro bob. Selain unik, Moms akan tampak classy dan makin stylish. 

Boleh Aplikasikan Makeup Warna

screen shot 2019 02 13 at 11.28.45 am

Foto : unsplash

Menurut Bobby Brown, tidak ada larangan pakai makeup colorfull jika pakai kacamata. Rambunya tetap standar dengan riasan mata, pilih warna dasar eyeshadow yang lebih terang sebagai dasar dan warnai dengan yang gelap di area lipatan kelopak mata. Dengan begitu bentuk mata Moms akan kelihatan lebih proporsional di balik kacamata.

Selamat mengaplikasikan tips di atas, dijamin penampilan Moms akan makin cantik dan lebih percaya diri.

Artikel Terkait