SHOPPING
23 Mei 2019

6 Ide Kado Kelahiran untuk Bayi Kembar

Pilih yang sesuai dengan budget Moms
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Memilih kado untuk bayi yang baru lahir memang terbilang gampang-gampang susah, ya? Terlebih jika membeli hadiah untuk bayi kembar. Selain bingung memutuskan barang yang cocok, Moms mungkin juga mempertimbangkan harganya. Nah, beberapa barang di bawah ini dapat menjadi ide kado kelahiran untuk Moms yang sedang mencari hadiah perlengkapan untuk si bayi kembar yang baru lahir.

Baby wrap

Benda ini sangat bermanfaat setidaknya untuk tiga bulan ke depan. Perhatikan bahan dan besar-kecil ukurannya agar si kecil nyaman digendong menggunakan baby wrap alias gendongan kangguru ini.

Bantal menyusui

Bantal menyusui sangat membantu saat ibu melakukan direct breastfeeding. Jadi, ibu terhindar dari rasa pegal di lengan akibat menopang berat badan bayi saat menyusui langsung yang seringkali memakan waktu lama. Apalagi jika si ibu punya bayi kembar yang gemuk-gemuk.

Stroller

Kini tersedia kereta dorong untuk bayi kembar yang berbentuk seperti dua stroller disejajarkan dan 'ditempel' menjadi satu. Jadi, Moms dapat membawa dua bayi sekaligus.

Namun, tak masalah, kok, kalau Moms hanya bisa memberikan stroller biasa sebagai kado. Si penerima pasti akan senang bisa membawa si kecil berjalan-jalan dengan kereta dorong bayi pemberian Moms.

Baby bouncer

Moms dapat menghadiahi dua bouncer pada si kembar. Selayaknya kursi goyang versi bayi, bouncer ini juga memberikan kenyamanan untuk mereka. Saat usianya kurang dari tiga bulan, si kembar hanya menikmati guncangan dari bouncer.

Namun, saat mereka sudah mulai sensitif dengan barang-barang, jangan heran jika si kembar terlihat gemas dengan mainan yang menggantung di atas bouncer.

Pakaian bayi

Bayi baru lahir membutuhkan pakaian dalam jumlah banyak. Sebab, ia akan sering pipis dan pup di celana, serta pakaiannya bisa jadi basah karena keringat atau tumpahan ASI.

Karena itu, kado pakaian bayi baru lahir untuk si kembar akan sangat berguna. Apa lagi sekarang banyak tersedia pakaian bayi baru lahir dengan gambar atau tulisan lucu yang senada untuk si kembar. Gemas!

Baju menyusui

Kado kelahiran tak harus ditujukan untuk si bayi, kok, tapi bisa juga untuk si ibu. Jika Moms paham ukuran baju si ibu, Moms bisa membelikannya baju yang memiliki kancing atau bukaan depan untuk mempermudah menyusui.

Atau, Moms juga bisa membelikannya nursing cover, yaitu kain untuk menutup saat menyusui. Model, motif, dan warnanya bermacam-macam, lho.

Nah, itu tadi beberapa ide ide kado kelahiran bayi kembar baru lahir. Utamakan kualitas serta manfaatnya agar kado Moms terpakai. Kalau Moms, punya ide kado apa untuk bayi kembar?

(DA)

Artikel Terkait