PERNIKAHAN & SEKS
19 Desember 2019

6 Makanan yang Menyembuhkan Disfungsi Ereksi

Kehidupan seks sedang tak bergairah? Coba makan 6 makanan ini!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Dina Vionetta

Ketahui aneka makanan yang bisa menyembuhkan disfungsi ereksi ini. Seiring bertambahnya usia, mungkin salah satu hal yang berubah adalah permainan seks dengan pasangan. Bahkan, salah satu masalah seks yang kerap terjadi adalah disfungsi ereksi pada pria.

Salah satu hal yang bisa meningkatkan kehidupan seks kita dengan pasangan adalah dengan makanan.

Ketika kita memakan makanan junk food, besar kemungkinan aliran darah di penis akan tersumbat dengan lemak dan kolesterol.

Jika sudah seperti ini, bukan tidak mungkin kehidupan seks dengan pasangan tak menggairahkan.

Untuk menghidupkan kembali gairah seks, Dads bisa makan makanan ini lo. Dari bayam hingga saus cabai, ini 6 makanan yang bisa meningkatkan kehidupan seks.

Makanan yang Bisa Menyembuhkan Disfungsi Ereksi

1. Bayam

6 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Disfungsi Ereksi 01.jpg

Foto: medicalnewstoday.com

Bayam kaya akan magnesium yang bisa menjadi makanan yang meningkatkan kehidupan seks. Ini dikarenakan bayam bisa meningkatkan aliran darah ke penis sehingga termasuk ke dalam salah satu makanan yang bisa menyembuhkan disfungsi ereksi.

"Peningkatan aliran darah mendorong darah ke ekstremitas, sehingga dapat meningkatkan gairah dan membuat seks lebih menyenangkan," kata psikoterapis dan pakar seks Tammy Nelson, Ph.D.

Baca Juga: Mudah Diikuti, Ini Dia Resep Bayam Crispy yang Pas Jadi Camilan Sehat Moms

2. Kopi

6 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Disfungsi Ereksi 02.jpg

Foto: menshealth.com

Sebuah studi tahun 2015 dari University of Texas menemukan bahwa pria yang minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari atau 85 hingga 170 miligram kafein dari minuman lain, 42 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami disfungsi ereksi.

Kopi bisa menjadi stimulan yang membantu arteri di penis menjadi rileks dan membuat aliran darah meningkat sehingga menghasilkan efek yang mirip dengan obat kuat.

3. Tomat

6 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Disfungsi Ereksi 03.jpg

Foto: bestlifeonline.com

Menurut sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention, pria yang makan lebih dari 10 porsi tomat setiap minggu memiliki risiko 18 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Itu berkat likopen, antioksidan yang melawan racun yang dapat menyebabkan kerusakan DNA dan sel. Sehingga, cocok jadi pendamping makanan yang bisa menyembuhkan disfungsi ereksi.

Baca Juga: Berikut Cara Menanam Tomat yang Mudah Dilakukan di Rumah

4. Buah-buahan yang Kaya akan Flavonoid

6 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Disfungsi Ereksi 04.jpg

Foto: menshealth.com

Dalam sebuah penelitian 10 tahun terhadap lebih dari 25.000 pria, para peneliti Universitas Harvard menemukan bahwa pria yang makan makanan yang kaya flavonoid, seperti blueberry, stroberi, apel, dan buah jeruk memiliki risiko disfungsi ereksi yang lebih rendah.

Flavonoid yang ditemukan dalam makanan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan arteri di penis.

5. Cokelat Hitam

6 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Disfungsi Ereksi 05.jpg

Foto: bestlifeonline.com

Cokelat adalah salah satu makanan yang bisa menyembuhkan disfungsi ereksi. Kakao meningkatkan kadar hormon serotonin yang meningkatkan mood.

Dengan lebih banyak serotonin di otak, tingkat stres kita lebih rendah, libido kita lebih tinggi, dan kita jauh lebih mungkin mencapai orgasme.

Penelitian yang dipublikasikan di British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa kakao juga meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah, serta mengirimkan darah ke semua wilayah yang tepat.

6. Saus Cabai

6 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Disfungsi Ereksi 06.jpg

Foto: bestlifeonline.com

Saus sambel atau saus cabai juga bisa menjadi makanan yang meningkatkan kehidupan seks. Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan di Physiology & Behavior menemukan bahwa pria yang memiliki selera makanan pedas cenderung memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak tahan panas.

Dari 114 partisipan pria yang disurvei, para peneliti melihat korelasi yang jelas antara seringnya penggunaan saus cabai dan tingkat testosteron yang lebih tinggi. Ini mungkin sebagian disebabkan oleh capsaicin, senyawa yang berada di dalam cabai.

Itulah Moms, 6 makanan yang bisa menyembuhkan disfungsi ereksi. Selain itu, keenam makanan ini bisa membuat kehidupan seks lebih menyala, lho!

Baca Juga: Simak 5 Bahan yang Bisa Menjadi Obat Disfungsi Ereksi Alami Ini, Yuk

(SA)

Artikel Terkait