SELEBRITI
24 April 2018

7 Fakta Unik tentang Royal Baby, Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

Kelahiran royal baby menggeser Pangeran Harry dari urutan kelima tahta kerajaan Inggris
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama
instagram/kensingtonroyal

Bahagia tengah menyelimuti seluruh Kerajaan Inggris. Bagaimana tidak, Senin lalu, anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya lahir.

Seperti kelahiran kedua kakaknya, Pangeran George dan Puteri Charlotte, kelahiran royal baby ini menjadi sorotan seluruh dunia. Ternyata dibalik kelahirannya, tersimpan beberapa fakta unik lho Moms tentang si pangeran kecil ini. Apa saja ya?  

1. Nama Belum Diumumkan

Seperti tradisi yang sudah-sudah, nama sang royal baby baru akan dua hari setelah kelahirannya.

Pekan lalu, Pangeran William sempat meontarkan candaan bahwa anak ketiganya akan punya nama panggilan Jack atau Jackie, seperti nama gelandang Aston Villa Jack Grealish. Pangeran William memang dikenal sebagai penggemar berat klub asal Birmingham itu.

2. Diprediksi Akan Dinamai Arthur atau James

Publik Inggris bahkan dunia ramai-ramai menebak nama depan yang akan diberikan Pangeran William dan Kate Middleton pada anak ketiga mereka.

Tidak sedikit juga orang yang memasang taruhan. Nama Arthur, James, dan Albert berada di urutan teratas.

Yang pasti, nama anak ketiga Duke of Cambridge dan Duchess of Cambridge ini akan memiliki tiga nama depan, sama seperti kakak-kakaknya.

Namanya juga pastinya merupakan kombinasi nama-nama untuk menghormati keluarga kerajaan. Pangeran George punya nama George Alexander Louis dan Putri Charlotte punya nama Charlotte Elizabeth Diana.

Baca Juga : Kate Middleton Melahirkan Anak Ketiga, Begini Potret Kebahagiaan Keluarga Kerajaan Ini

3. Bergelar His Royal Highness Prince of Cambridge

royal baby
bostonglobe.com

Meskipun namanya belum diumumkan, royal baby sudah punya gelar kerajaan, yakni His Royal Highness Prince of Cambridge. Gelar His Royal Highness diberikan karena sang ayah, Pangeran William, berada dalam garis penerus tahta Kerajaan Inggris, dan Prince of Cambridge diambil dari gelar sang ayah, Duke of Cambridge.

Selain gelar tersebut, pangeran kecil ini juga memiliki gelar lainnya, yakni His Royal Highness Prince (Nama sang royal baby) of the United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland.

4. Royal Baby Terberat

Anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton ini lahir dengan berat 3,82 kg. Sebenarnya, berat si bungsu tidak berbeda jauh dengan kakak-kakaknya saat lahir. Pangeran George lahir dengan berat 3,79 kg dan Putri Charlotte lahir dengan berat 3,71 kg.

Namun, anggota baru Kerajaan Inggris ini memiliki rekor royal baby terberat yang lahir selama 100 tahun terakhir. 

5. Tercepat Diperkenalkan Ke Publik

hero anak ketiga kate middleton
instagram.com/kensingtonroyal

Royal baby diperkenalkan kepada publik hanya 7 jam setelah lahir. Ini menjadi waktu tercepat royal baby diperkenalkan ke publik dan dibawa pulang.

Sebelumnya Kate dan Pangeran William memperkenalkan Pangeran George sehari setelah kelahiran. Sementara Putri Charlotte diperkenalkan 10 jam setelah kelahiran.

6. Lahir Bertepatan dengan St George’s Day

Royal baby lahir bertepatan dengan peringatan St George’s Day. St George’s Day merupakan salah satu hari penting dalam sejarah Inggris. Hari tersebut merupakan hari penghormatan pada Santo George, Santo pelindung Inggris.

7. Urutan Kelima Pewaris Tahta Kerajaan

30603093 366292193868935 8578331231043715072 n
instagram.com/kensingtonroyal

Lahirnya anak ketiga Kate dan Pangeran William kembali mengubah urutan pewaris tahta Kerajaan Inggris. Royal baby akan menempati urutan kelima sebagai pewaris tahta dan menggeser Pangeran Harry yang sebelumnya menempati tempat tersebut. Pangeran Harry otomatis akan berada di urutan keenam pewaris tahta Kerajaan Inggris. 

Yang menarik, kehadiran royal baby tak akan menggeser posisi Puteri Charlotte dari urutan keempat pewaris tahta. Padahal sebelumnya, urutan pewaris tahta setiap kakak perempuan dalam keluarga kerajaan akan otomatis bergeser setiap ada kelahiran adik laki-laki. Namun hal ini tidak berlaku lagi sejak adanya keputusan Succesion of the Crown Act tahun 2013 lalu.

Itulah fakta-fakta tentang royal baby yang baru saja dilahirkan Senin lalu. Fakta mana yang menurut Moms paling menarik?

(AND)

Artikel Terkait